Pages

Aug 8, 2009

Menyesal Tak Bisa Bahasa Inggris

Menyesal kata yang sering kita dengar, dan katanya selalu datang belakangan, yup betul banget tu penyesalan selalu datang terlambat, kali ini saya baru merasakan menyesalnya dulu saya tidak belajar bahasa inggris.

Tapi kata orang bijak lebih baik terlambat daripada tidak sama sekali atau ada juga yang bilang "untuk belajar tak ada kata terlambat", kemampuan bahasa inggris yang baik sepertinya memang sudah tuntutan jaman, agar kita bisa bersaing dengan yang lain.

Kemampuan bahasa inggris pas-pasan yang cuma tau "Oh Yes, Oh No , I Don't Know" bikin pusing juga haha, saya lebih mengerti mendengarkan orang bicara daripada disuruh menulis pake bahasa inggris, biarin deh mau dibilang bodo juga yang penting ngaku daripada orang bodoh tapi sok pinter, hayo

Sebenarnya saya tertarik belajar bahasa inggris karena banyak pekerjaan online terutama dibidang IT yang bisa diperoleh di Internet tapi sayangnya tanpa kemampuan bahasa Inggris yang baik, rasanya sulit bersaing jika saya lihat untuk pekerjaan freelance terutama programmer biasanya banyak diambil orang India, ya karena kemampuan bahasa inggris mereka biasanya lebih baik.

Alasan ke dua karena saya punya satu blog berbahasa Inggris acak acakan hihi, tapi ada satu yang membuat penasaran karena blog tersebut posisinya sudah lumayan bagus di searcrh engine terutama yahoo. Entah apa alasannya karena ini yang buat saya penasaran tapi ada dua posting saya yang selalu ramai dicari pengunjung yaitu tentang antivirus dan yahoo messenger, padahal tu posting asal-asalan.

Memang saya tidak bermimpi atau punya khayalan setinggi langit untuk mencari penghasilan lewat dunia maya, tapi yang penting buat saya adalah proses mencari pengalaman dan pengetahuan yang baru.

Ayo adik-adik, ibu-ibu, bapak-bapak yang jago bahasa inggris ajarin dong. Ada yang punya saran supaya bisa belajar bahasa inggris lebih cepat dan pasti lebih baik terutama dalam hal menulis....

Posting lainnya:
  1. Belajar Bahasa Inggris Gratis
  2. Cek Dofollow Dengan SearchStatus Toolbar
  3. Indosat Error Atau PC Saya Lagi Mabok Si

8 comments:

Belajar SEO Para Pemula said...

waw..

saya juga menyesall..

Miawruu said...

selama hayat masih dikandung badan, mari kita menumpang mandi... eh salah... maksudnya, selama hayat masih dikandung abdan, ga ada namanya yg telat. Jika ingin fasih berbahasa inggris, masih bs belajar dari skrg kok dg tekun. Asal ada kemauan untuk belajar(dan masih idup. kalo dah mati, ya tinggal nunggu nasib aja deh :P)

mia juga, masih acak2an grammarnya... padahal jurusan Hubungan Internasioanl huhuhu malu2in jurusan aja. Mari sama2 berjuang!!!! GANBARU!!!!

Eko Prasetyo said...

saya tidak menyesal ..

makanya sampe skrang saya belajar terus mas .. :D

*menyesal karena skrang saja blom kaya :))

blogpopuler said...

memangnya hanya bahasa inggris yang dapat mendatangkan duit? banyak tuh yang berbahasa indonesia juga.salam

irvan said...

@blogpopuler, bener sob, tapi sy pengen coba cari kerjaan freelance terutama idang IT, kan banyak tu cuma masalahnya kita sering kalah gara2 bahasa terutama sama orang india

Cyntia said...

huhuhuhu.. bahasa Indonesia aja Tia masi lom bener pa lagi bahasa lingis eh Inggris.. tapi Tia mo tetep belajar kok kak, kali aja nti bisa ngelamar jadi presiden amerika yahh :D

Muksinjamaludin said...

bener sob... menyesal datang nya belakangan.. hehe... tapi pengalaman ak yang udah2, belajar bahasa inggris yang cepat, jalan yang paling baik adalah, kita tiap hati bergaul,dan berbicara sesama orang yang ngemeng nya bahasa inggris, BENER, selama 8 taun ak kerja, bersama orang india,pilipin,chinese,singapore..dll di tempat kerja,seharian nya memakai bahasa inggris, walau pertamanya bleketot :D lama2 jadi terasa bener peningkatan bahasanya lebih cepet, [my site]

JT said...

Betuul sekali. jd pengen malu juga ni... kalo komen di psoting english... kagak tau tu apa nyambung apa kagakkk.
yg penting niat komennya sj walo pulang smbil tutup muka n hidung :D :D