Pages

Aug 7, 2009

Manfaat Sebuah Komentar

Blogwalking rasanya kurang asik kalo cuma meninggalkan jejak di shoutmix tanpa berkomentar disalah satu artikel blog yang sedang kita kunjungi, karena meninggalkan jejak lewat komentar akan bertahan selama artikel itu masih ada, dan kemungkinan sang penulis artikel itu akan berkunjung balik dan sapa tau mau berkomentar juga disalah satu artikel kita.Cek Dofollow Dengan SearchStatus Toolbar
Berbagai alasan orang berkomentar ada yang bilang untuk menjalin persahabatan, atau karena mereka suka berkomentar seperti yang pernah saya tulis diartikel Saya Berkomentar Karena Saya Suka atau sekedar mencari backlink yang pasti berkomentar banyak manfaatnya buat pemilik blog maupun yang memberi komentar walau tak jarang ada juga komentar tulalit alias ga nyambung seperti diartikel Pencurian Akun Paypal Makin Marak enath apa maksud orang itu dia malah promosi program dia haha, biar aja lah selama tidak terlalu menganggu itung-itung buat kenang-kenagan.

Sebetulnya ada manfaat lain dari sebuah komentar terhadap sebuah artikel, mungkin sudah banyak orang yang tau akan hal ini, tapi tidak ada salahnya saya memperlihatkan khasiat sebuah komentar. Memang manfaat yang satu ini sudah saya amati sejak lama tapi masih menunggu saat tepat dan berharap terjadi juga pada blog ini, dan akhirnya hari yang ditunggu datang juga, ini dia capturenya:

google indexgambar diatas saya ambil ketika ada orang yang melakukan pencarian di google.co.id dengan kata kunci "starone dengan M2" dan ternyata artikel yang berjudul Pilih Indosat , Smart Atau Starone ada pada posisi 5 pada hasil pencarian itu entah lah sekarang masih diposisi yang sama atu tidak tapi pencarian ini bukan saya lakukan sendiri tapi karena saya selalu memperhatikan asal pengunjung dan kebetulan saya lihat ada pengunjung yang datang dari google dengan keyword tersebut, padahal dalam artikel itu sendiri tidak ada kata ("M2") kecuali pada bagian komentar, ini potongan komentarnya:
Kalo M2 emang dibatesin bandwidthnya tapi punya gw stabil setelah pake ...

Sebetulnya masih banyak kejadian serupa yang saya temukan pada blog lain, jadi banyak manfaatnya bukan sebuah komentar itu.

Bermacam-macam alasan orang berkomentar ini salah satunya ketika saya menuliskan Berkomentar Demi Backlink, ini dia alasan mereka berkomentar:
aldy, August 06, 2009

Ya sama-sama belajar Van, belajar ngeblog. Saya lebih suka dengan istilah "saya berkomentar karena saya suka", gak pas buat saya, sudah mengunjungi sebuah blog tanpa memberikan komentar. Backlink ? he...he...entahlah ndak paham saya.

Oca, August 07, 2009

Kalo Oca sih komen pada sebuah blog karena 1 artikelnya membantu, ke2 blogwalking, ke3 ngerti isi postingannya kalo enggak ngerti no komen, terus pa lagi ya oh iya yg ke4 kunjungan balik ke blog lain tp dia enggak punya t4 buat ninggalin jejak yah jadinya komen deh. Kan pada lumayan buat nambah teman..hehehe

Silahkan ambil kesimpulan sendiri apakah benar komentar bermanfaat, dan apa alasan anda berkomentar, penting ga peting tulisan ini saya buat karena saya sering menemukan beberapa blog yang sulit sekali mau dikomentari misalnya karena menggunakan verifikasi yang entah kenapa selalu bermasalah saat saya mau berkomentar, ini contohnya

googlesaya masih sering menemukan blog yang menggunakan verifikasi tapi tidak semua bagian bisa tampil, seperti gambar diatas, yang tampil hanya kotak untuk mengisi kode verifikasi, lalu bagaimana mengirimkan komentarnya, tidak ada satupun tombol yang terlihat, karena biasanya kotak komentar jenis ini akan tampil scroll pada bagian kanan kotak komentar jadi setelah mengisi kode verifikasi dengan benar, kita bisa mengirimkan komentar, sampai sekarang saya tidak tahu penyebab masalah diatas.

Posting lainnya:
  1. Indosat Error Atau PC Saya Lagi Mabok Si

10 comments:

raiderhost said...

menjalin ukhuwah :)

he... he.. terus dia juga update blognya :)

Blog Kesuksesan Hidup said...

Artikel yang sangat menarik dan bermanfaat...

Wah kalau dapat komentar yang keren dan membawa traffic ke blog seperti yang pernah dialami sobat Irvan, mantap banget tuh...hehehe...

Makasih... Tetaplah berbagi :)

Sukses Selalu...

Oca said...

Hihihi...jadi malu ada nama saya disitu*blushing*

Love's Diary said...

Ai juga berkomen kalo Ai pengen ngoment-in
btw, mang rada sebel juga sih, kalo tmp koment itu ada kata verifikasinya. makan bandwitch aja hahahahaha maklum, M2 Ai dibatasi ampe 2GB aja hikshikshiks skrg dah mau abis neh padahal masih tanggal muda >____<

Risefa said...

berkomentar merupakan sarana apresiasi atas hasil karya sesama blogger.

digital life said...

Setuju sob, berkomentar lebih mempererat hubungan antar blogger. salam kenal..

irvan said...

@Oca, haha kenapa malu, sekalian sy tempel linknya tu, itung2 apresiasi/penghargaan/award buat yang suka komen

Miawruu said...

berkomentlah jika perlu...dan berkomentlah sebelum koment itu di larang

Pesan dari bung oma iramah...

Haedir 'sisi' said...

ane juga akan meninggalkan jejak anee !!


pake kata starone atau m2 bgusan mna yaa :D :D :D

kidding boss !!


salam blogger

salam dangdtus !!

Jualan Barang said...

wah jadi semangat wat komentar neh...infonya bagus sob....
jangan lupa coment di tempatq juga ya