Pages

Aug 10, 2009

Artikelku Di Copas Tapi Tidak Tuntas

Senang terharu atau harus keluarin cakaran maut ya seperti jurus andalan Meooow ceritanya hari ini saya blogwalking tapi kebanyakan blog luar planet alias pake bahasa inggris memang blognya cukup menarik dan mendorong saya selalu mampir kesana.

Kebetulan saya baca-baca artikel yang ada disana, kemudian tertarik dengan salah satu artikelnya tentang "Rewriting For Article Marketing", karena memang kebetulan saya sedang mempelajari pengaruh copas tuntas artikel, dan memang sudah menemukan beberapa artikel dengan content isi yang 100% sama, saya penasaran apa pengaruhnya nanti di search engine.

Dalam artikel "Rewriting For Article Marketing" dia sebutkan salah satu contoh keyword untuk dicari kemudian memang benar banyak sekali artikel yang sama. Lalu pada bagian akhir tulisannya dia memberikan tips untuk memeriksa apakah artikel kita juga sama dengan yang lain, artinya apakah kita menjiplak atau ada yang menjiplak artikel kita, salah satu tips yang dia berikan yaitu memeriksa lewat copyscape artikel yang saya periksa yaitu Cara Bermain EasyHits4U dan eng ing eng..... ternyata hasilnya ada 4 alamat dari 2 blog yang mengambil sebagian artikel saya artinya mereka copas tapi tidak tuntas haha.

Terserahlah itu hak mereka buat copas, tapi ya tolong dong jangan menambahkan sesuatu yang memang tidak 100% kamu mengerti, jiah sotoy kata abg mah,bukan sombong apalagi belagu saya dah gabung diEasyhits4u dari 2008 jadi tau cara maen yang bener disana (ini mungkin hanya dimengerti oleh sang copas)

Kenapa saya yakin artikel saya dicopas :
  • Saya tulis artikel itu berdasarkan wangsit yang saya terima dan cuma saya yang tahu, dan saya melihat beberapa bagian paragraf sangat mirip(sama) dengan artikel yang saya tulis
  • Gambar yang mereka pakai adalah gambar yang ada diblog ini, duuuuh ya kreatif dikit dong pake sotosop aja biki capture sendiri, kalo ga bisa sotosop ya sotoayam atau soto yang lainnya ke.
  • Walau sudah ditambah dengan kata-kata mereka tapi setiap orang punya gaya bahasa sendiri ah ini lah yang membuat saya tambah yakin, kalau mereka copas
  • Salahkan saja copyspace jika analisa saya salah (ngeles dikit ah)
  • Jenis gambar yang saya pakai bisanya berbeda dengan gambar blog lain... mau tau kenapa.... sering baca buku web design yaaa
Saya pribadi cuma cengar cengir aja lihat kejadian ini, dan memang blog yang saya temukan itu terindikasi kuat ternyata banyak didatangi pengunjung dari copyspace artinya bukan cuma artikel saya yang mereka copas.

Pesan buat sang copas :
  1. Jangan menambahkan tips yang memang belum terbukti kebenarannya (mang boleh pakai blog Indo, tapi siap ditendang ya) kadang saya menemukan blog Indo, biasanya saya peringatkan mereka langsung melalui shoutmix, easyhits4u akan melakukan tendangan bebas begitu ada laporan pelanggaran TOS, ga bisa baca TOS ya... nya atos atuh teu tiasa mah.
  2. Betulkan trik ini itu yang kalian tulis memang tidak beresiko.Saya sering pacaran konsultasi dengan pihak easyHits4u mengenai aturan mereka, karena mereka sangat responsif.
  3. Dah ah pesennya kebanyakan.

Mau dicopas atau ngga saya ga ambil pusing ko, "DONAT" alias bodo amat, cuma ya seperti pesan saya diatas, tolong jangan menambahkan sesuatu yang belum terbukti kebenaranya kasian nanti yang mengikuti tips itu, gimana coba giliran mau payout taunya dibanned, MAU.....

Sepertinya yang copas bukan ref saya dieasyhits4u deh.... tapi sekali lagi, saya cuma senyum simpul aja ko, berarti artikel saya ada yang baca dan diabadikan diblognya juga...

17 comments:

Miawruu said...

copas enak tau, mengenyangkan lagi. copas itu kependekan dari combro dan pastel kan gkgkgkgkgk mmmmm yummy....

irvan said...

@KucingTengil, iya enak tu combro & pastel makanan favorit kalo cabut sekolah ngumpet diwarung sebelah sambil jajan :)

Oca said...

Waduh malang nian. Datangi aja blognya terus kasih testi*kayak pak AA aja*tuh tulisan punya saya,geto. Eh btw dia bilang kaga kalo ngopas? Kalo enggak bilang kata pak haji "terlalu";-)

irvan said...

@Oca,ga pernah ada yg bilang tu.. wkkk bw2 pa haji

irvan said...

jiah dia posting diforum juga kwkwkww

genial said...

seru juga nii permasalahan sepele yang sebenernya sama sekali ga sepele... baiknya gmn kang?! datengin ajja kang, ngomong baek2... gmn enaknya... coba saiia meluncur intip dulu ;(

irvan said...

@genial, ya kalo sy si sebenrnya ga pa2 asal jangan kasih tambahan tips yang aneh aja, kalo dah terbukti tipsnya bener & ga bikin masalah ya ga pa2 berarti nambahin kekurangan artikel sy, kalo sebaliknya, gimana

sy juga tau ko dia posting diforum, jadi sy daftar juga deh & ikut komentar pengen tau reaksinya, sy lebih suka menyindir daripada nyentil xixixxi, tapi bukti pembayarannya dibawa2 juga alamak

Tapi biarlah berarti mang tulisan saya berguna buat dia & diabadikan diblognya.

benny said...

hmm copas ya?
copas apaan sih? ^0^
cowok pas-pasan

lapor polisi aja.
biar corut dia. cowok bangkrut. ^0^

Zippy said...

Alamak, masih ada rupanya jama copy paste, wkwkwkwkkw...
Nggak banget deh... Huhuhu...
Nggak kreatif mah namanya...
Ya nggak..??

ammadis blog said...

Knapa mesti copas dari blog org yaaa...kan banyak tuh free article yg siap di copas....perlu kreatif dikit lah yaaa....

Salut dah buat postingan yg dicopas...artinya dia fans-mu yaa...he...he...he...

Dinda Watson said...

Waduh, kopas beneran kopas? ampe gambar - gambarnya?
ckckck... tanpa link back?? duh duh duh..

terus belajar said...

parah kalo gitu mas..parah...

belajar blog said...

wow...
mantap tuh ampir mirip kayak caranya mas cosa

berita unik said...

tapi kalo copas kayaknya gpp
asal penetapan keyword berbeda
setahu saya gitu sih
hehehe
mantap banget nih layout. ga ampe 1 detik langsung ke buka

cerita naruto said...

pengen saya coba buat praktek selanjutnya pake cara diatas.
mas cosa aja bisa..walaupun dia pake WP, di coba Blogspot bisa ga yah

irvan said...

@belajar blog, apanya nih ?
@berita unik, tapi kalo dicopas sampe bukti pembayaran.. kyanya aga panas hahah :), masa cepet sob, kl buat sy masih luama soalnya koneksi mulai lelet.
@cerita naruto, coba aja,kan banyak tu artikel yang bisa ditulis ulang, ada ribuan, banyak diforum2

Cyntia said...

Setuju kak... *loh * selama ini Tia berusaha nga Copas artikel orang, kalo pun "ngutip" dikit tetep Tia kasi link sumbernya :)

Semangat terus ya kak :)