Pages

Aug 19, 2009

Facebook Sebagai Sarana Selingkuh

Facebook yang sekarang makin digandrungi semua kalangan dari anak kecil sampe nenek-nenek hihi. Hari ini memang saya niat mau bermalas-malasan dirumah dan pengen tidur sepuasnya walau semalaman susah tidur dan akhirnya cuma tidur 2 jam, perut mulai bernyanyi lagu keroncong ahh masa jam 4 pagi mau makan, duh tapi memang lagu keroncong semakin keras terdengar mau tidak mau saya cari makanan. Saya jadi ingat mungkin perut balas dendam karena kemarin saya baru makan "pagi" sekitar jam 7 malam bareng sama temen2 .

Karena hari ini jadwalnya bermalas ria maka saya iseng baca koran dan ada tulisan yang menarik tentang facebook, pada intinya banyak istri yang mengeluh karena suaminya makin gila bermain facebook dan banyak berteman dengan wanita.

Ada istri yang bilang duh suami saya jadi makin gila maen facebook bahkan bukan cuma itu dia melanjutkan dengan janji makan siang dengan teman-teman di facebook terutama yang wanita, alasannya si urusan bisnis.

Entah benar atau tidak sang suami punya tujuan lain diluar urusan bisnis yang pasti kelakuannya sudah meresahkan istrinya, dan dikoran itu ternyata ada beberapa orang yang mengeluhkan kejadian serupa. Apakah facebook sudah dijadikan sarana awal untuk selingkuh ?, silahkan jawab sendiri buat yang punya pengalaman.

Saya sendiri bikin akun di pesbuk karena ada teman yang selalu tanya2 gimana si cara bikin akun pesbuk daripada bingung ga bisa jawab ya udah bikin deh akun, walau ga terlalu seneng online karena pusing liat tulisannya buanyaak amat orang2 pada ngomong ngalor ngidul apalagi ABG doh...

Apapun medianya kalau memang mau selingkuh ya pasti bisa, kenapa harus menyalahkan facebook ?, inilah salah satu sisi buruk kemajuan teknologi. Kalau saya sendiri menggunakan pesbuk cuma buat sarana mencari teman2 lama, misalnya teman SMP atau SMU dan beberapa hari ini saya sudah mulai banyak menemukan mereka kalau sudah tau ya tinggal minta no telpnya aja beres deh ga usah lama2 online di pesbuk, soalnya susah ngumpet kalo lagi OL, beda dengan YM kita bisa pakai mode "Invisible" jadi cuma kelihatan Available buat orang2 tertentu aja tapi akhirnya ketauan juga si karena banyak temen di YM yang saling kenal dan biasanya begitu tau saya OL mereka ajak conference kalau dah begini repot deh urusan bisa susah berenti chat terus, tapi karena dah kebiasaan saya ngomong ngelantur akhirnya mereka pada kabur juga :D, bahkan kemaren ada yang sampe bilang "Gw dah sedia bensin ni, Ada yang punya korek ga ?, Kita bakar dia " haha sadissss, begitulah reaksi kimia temen2 kalo saya dah mulai ngelantur.

Hari ini karena penasaran mencari teman2 lama akhirnya saya menemukan group yang mereka buat dan hasilnya saya menemukan teman2 SMP dan SMK dan saya ambil deh logonya buat kenang2an.

Saya ambil logonya karena saya bangga bisa masuk sekolah ini, dan buat mengenang masa2 nakal dulu :). Waktu sering bolos dan ngumpet di bawah kolong meja warung sebelah dan maen kucing-kucingan dengan guru BP, akhirnya saya bisa membuat rekor ALPA di raport. Sakit, Izin, Alpa pasti diisi semua.

SMPN 1 BOGOR
Dan yang ini juga logo sekolah saya dulu (SMK Jurusan Kimia) yang sekarang super ga nyambung sama kerjaan yang saya jalani bukan karena saya takut belajar meracik bom kentut pake H2S tapi hobi dan nasib berkata lain . Sayang gambarnya bluuuur gini siii.

SMKN 1 GUNUNG PUTRISebetulnya banyak kegunaan facebook kalau kita memang menggunakannya dengan benar dan untuk tujuan yang positif. Sayang saya belum berhasil menemukan teman2 kuliah dulu karena saya seperti kutu loncat yang seneng pindah kampus dan ganti jurusan dan selalu lulus pertama alias kabuuur.

15 comments:

Miawruu said...

Wakakakakakak... kebetulan bgt topiknya ttg perselingkuhan di FB. Guess what, baru tadi temen mia curhat di YM, kl cowoknya ketauan selingkuh ma cewek di FB...

heleuh...helueh...

setuju ma irvan, segala sesuatu pasti ada positif dan negatifnya. Pandai2 kita aja menggunakannya agar tidak menjadi negatif. Seperti obat, disisi lain bisa menyembuhkan tetapi juga bisa mematikan jika memakainya tidak sesuai dg aturan pakai

irvan said...

@Miawruu, haha kebetulan pa kebenaran
Ah ada juga obat yang ga mematikan (tombo ati) kwkwkwkwk

raiderhost said...

xixixii kalau di facebook sepertinya cowok arjuna bisa menjadi sengkuni yang kadal. ..

sabet sana sabet sini ..

fb kamu apa coy ? add wedhuz gununk

belajar blog said...

wah lagi2 si mas irvan curhat
mas...ga ikutan selingkuh di pesbuk??
wkwkwk

berita unik said...

daripada selingkuhan di pesbuk mending ikutan take me out aja mas ^0^

GARUDA said...

Saya mengundang rekan2 bloger dan webmaster untuk gabung di GARUDAKU, media pemersatu website indonesia. Dapatkan segera lencananya.

Akhza Music News said...

hihi sama dengan yang pernah aku lakukan dulu.

Haedir said...

jahahahha :D D:D:D:D

untung aja bokap gw kagak tau main facebook :D :D

irvan said...

@Haedir, hahah makanya ajarin biar gaul

share for better said...

Efek model begini ini ya yang bikin facebook itu jadi haram kan....?!

Bernadus said...

SELINGKUH SUDAH ADA SEJAK ZAMAN NABI DAUD..RIBUAN TAHUN YG SUDAH LAMAAAAA BERLALUUUUU JANGAN MENYALAHKAN,
NGAPAIN FB BUAT SELINGKUH..YANG SELINGKUH ITU ORANG PERORANG, PERSONALITY NYA TRUS GA ADA KERJAAN YA??..FB BUAT TAMBAH WAWAAN TAMBAH TEMAN2 DARI SELURUH DUNIA DAN JUGA BISA BUAT DAGANG PRODAK2 SUPERPOSITIF DAN BERMUTU...WKWKWKW FB KO BUAT SELINGKUH OTAK YG PAKE FB ITU YG PERLU DICUCI..

irvan said...

@Bernadus, tiap orang kan beda2, ini kan salah satu fakta tentang "PENGGUNA" Facebook yang memanfaatkannya sebagai sarana perselingkuhan (awalnya),

Mengembalikan jati diri bangsa said...

cerita yang bagus sob
teruskan....
nanti aku kembali lagi
salam

Mengembalikan jati diri bangsa said...

Gw kagak selingkuh bro...
masih jomblo dan kagak laku
Hiks

Luthfie Fadhillah said...

Facebook gitu loh...

---
kaya lagunya GIGI..
CLBK ala Facebook
:D