Pages

Aug 3, 2009

Indonesia Nasibmu Kini

Seperti apa ya Indonesia sekarang, apakah lebih baik dibanding masa lalu tapi dalam beberapa hal kondisi Indonesia sekarang malah lebih parah dibanding Indonesia dulu misalnya saat jaman Presiden Soekarno maupun jaman Orde Baru.

Satu hal yang membanggakan ketika Indonesia mempunyai kapal selam yang mampu menjaga kedaulatan RI, malah saya pernah dengar bahwa kapal selam ini pernah sampai ke pantai Australia tanpa terdeteksi radar, dan pernah juga ke pakistan untuk membantu perang antara India Pakistan, walau waktu itu kalau tidak salah alasannya untuk latihan perang,bukan membantu perang pakistan.

Menurut informasi kapal selam ini sekarang sudah menjadi museum, mungkin jika sekarang Indonesia masih memiliki beberapa kapal selam seperti dulu, takan pernah ada yang namanya kasus ambalat, ga mungkin ada negara tetangga yang mau sembarangan masuk wilayah Indonesia seperti yang sering dilakukan negara yang katanya tetangga ah malas nyebut namannya..

Ini salah satu contoh kemunduran RI, menyedihkan kekuatan militer RI tidak diperhitungkan lagi, padahal ini faktor kunci menjaga kedaulatan sebuah negara. Mungkin banyak orang yang tidak mau menyadari dijaman modern ini penjajahan sudah berubah bentuk tidak lagi melulu diduduki secara langsung tapi bisa dalam banyak hal, misalnya lewat penguasaan sumber daya alam, melemahkan kekuatan militer dari dalam.

Beberapa contoh kemunduran RI mungkin paling saya rasakan adalah kurangnya rasa Nasionalisme seolah kita tidak lagi bangga dengan bangsa sendiri, contohnya apa ya... wah banyak tu misalnya orang yang cuma seneng & bangga sama produk luar.

Sebentar lagi 17 Agustus tentu semua tahu itu hari kemerdekaan RI, tapi agustusan sekarang tidak seperti agustusan jaman Orde Baru, bukan saya membanggakan orde baru lohhh, dulu setiap agustusan biasanya banyak orang yang memutar lagu-lagu perjuangan, tapi sekarang cuma sekedar melaksanakan upacara terus lomba-lomba dan musiknya musik dangdut halah, ga tau pengalaman teman2 yang lain tapi didaerah saya biasanya waktu anak-anak kecil lomba maka panitia muter lagu dangdut yang lagi ngetop. Heran kenapa musti danggut bukannya lagu yang bisa meningkatkan rasa bangga sama Indonesia misalnya lagu-lagu perjuangan.

Inilah yang kadang bikin saya bingung kenapa ya setelah reformasi banyak kebiasaan di jaman orde baru dihilangkan walau itu baik.

Intinya si saya makin bingung Indonesia mau jadi apa ya, pemimpinnya banyak yang ga dipercaya rakyat, bukannya kasih contoh yang baik malah pada ribut berebut kekuasaan, blom lagi yang pada korupsi alasannya macam2 . Ada yang bilang kalau angka korupsi sekarang terlihat naik itu karena banyak yang ketahuan hahahaa lucu juga komentaranya.

Jadi dimana ya letak kesalahannya kenapa Indonesia tidak maju-maju, setidaknya tidak terlihat secara signifikan semenjak jaman reformasi, padahal orang pinter banyak buktinya banyak siswa Indonesia yang memenangkan kejuaran Internasional atau yang mendapat beasiswa ke Luar negeri, kalau dibilang Indonesia kurang dana sehingga tidak bisa membangun ini itu ko nilai korupsi makin tinggi ?

Ah cukup deh nulisnya kalau diterusin bisa kepanjangan hihi, nanti lagi aja lah.
Hihi ternyata banyak juga yang posting dengan judul Indonesia Nasibmu Kini.

7 comments:

genial said...

pertamaaaaaaaaaaaaaaaaaaaxxx dulu kang baru nanti bacanya :)

genial said...

tau dari mana kang 'banyak yang posting dengan judul tawa tema serupa'?

genial said...

ketigaxxx...

negara kita emang eksentrik kang, nyeni banget klu kata otak kanan saiia... saiia mah wong cilik yg gag ngerti politik, mslh tentara yg dulu ditakutin negara2 teteangga kini malah ciut dinegeri sendiri.. ow ow owww.. saiia mah wong cilik yang gag ngerti berpolitik... apalagi 'coding'...

ck ck ck... hebat akangnya :thumbsup:


udah ahh.. tar malah kena sambit sendal lg.. kabuuuuuuuuuuurrr...

podcaster said...

pasti kontes kompasiana ;))

bener ndak ??

irvan said...

@genial, haha sekali lagi bos biar dapet piring tar minta sama warung terdekat
Saya coba cari di mbah gugel ternyata banyak juga posting yg judulnya sama, ga ngeh tu asal nulis aja, lagi inget suasana agustusan hihi

@podcaster, walah sy ga tau malahan

Aisha said...

Saya lihat negara-negara yang maju,karena banyaknya kapitalisme.sedangkan di Indonesia sedikit sekali :D btw,setuju dengan idemu bro.Terimakasih kunjungannya ya...

Pasang Iklan Baris said...

Iya, negara indonesia kalo dilihat dari dulu memang banyak mengalami kemunduran. salah satunya ya rakyatnya sendiri yang masih kurang mendukung, buktinya banyak yang bangga dengan memakai produk luar!
harusnya banyak-banyak prehatin yakyat indonesia tuh!
Iklan Gratis