Pages

Jan 22, 2010

Pasword Terburuk Yang Harus Dihindari

Pada Desember 2009 diperkirakan ada sekitar 32 juta username dan password yang berhasil dibobol hacker password tersebut pada umumnya adalah password yang sering digunakan oleh banyak orang sehingga sangat mudah ditebak.

Tidak selamanya mencari tahu password seseorang harus menggunakan keahlian khusus karena masih banyak orang membuat password yang mudah ditebak atau tidak unik seperti pernah saya coba ketika menebak password facebook sesorang yang saya kenal, setelah mempelajari kebiasaanya dan mendapatkan satu password ternyata dia menggunakan password yang sama untuk email, facebook dan sebagainya.

Salah satu perusahaan yang bergerak dalam bidang Data Security telah mengadakan penelitian terhadap 32 juta password dan hasilnya adalah:

  • Sekitar 30% dari user memilih password yang panjangnya sama atau di bawah enam karakter.
  • hampir 60% dari user memilih password sebatas alpha-numeric karakter.
  • Hampir 50% dari user menggunakan nama, password yang sepele ( tombol keyboard yang berdekatan, dan sebagainya). Sandi yang paling umum di antara "123.456".

Dan inilah 10 password terburuk yang harus dihindari :
1. 123456
2. 12345
3. 123456789
4. Password
5. iloveyou
6. princess
7. RockYou
8. 1234567
9. 12345678
10. ABC123

Apakah anda masih ada yang menggunakan password seperti diatas ?, saya sendiri kadang masih menggunakan password "12345678" atau "000111" tapi untuk password atau akun yang saya anggap tidak terlalu penting saja.

Lihat hasil lengkap penelitian Imperva

Tulisan lainnya :

7 comments:

Anonymous said...

Good day, sun shines!
There have been times of troubles when I felt unhappy missing knowledge about opportunities of getting high yields on investments. I was a dump and downright stupid person.
I have never imagined that there weren't any need in big initial investment.
Now, I'm happy and lucky , I begin to get real income.
It's all about how to choose a correct partner who utilizes your funds in a right way - that is incorporate it in real deals, and shares the profit with me.

You may ask, if there are such firms? I have to answer the truth, YES, there are. Please get to know about one of them:
http://theinvestblog.com [url=http://theinvestblog.com]Online Investment Blog[/url]

liudin said...

wah jika demikian saya mesti ganti password nich, saya juga kebiasaan menggunakan pasword 123abc. tapi biasanya saya kasih huruf besar 1 sob

Miawruu said...

nyahnyahnyah.... password mia mang ada meaningnya, tapi termasuk kombinasi yg rumit.

bhogey said...

aku yang sering malah make passwordnya "password" hahaha
untung ga kebobol, buruan diagntii

Ratno38 said...

Salam kenal bro,
Ngomong - ngomong soal password, saya rasa benar sekali apa yang bro katakan. Habisnya kalau passwordnya gonta ganti malah jadi lupa. File saya aja sudah berapa banyak yang tidak bisa kebuka gara - gara lupa password.

Anonymous said...

lah kalo lbih parah...
" gatau deh cari ndiri ya"
jadi klo ditanya temen... tggl jawab itu... eh kgk pernah ke bobolan... hahaha

Berbagi Pengalaman said...

@Anonymous, bener juga tu :D