Pages

Jan 18, 2010

Kirim SMS Gratis Lewat Internet

Kirim SMS Gratis lintas operator sekarang sudah dilarang oleh Badan Regulasi Telekomunikasi Indonesia (BRTI). Dengan alasan bahwa sistem pengiriman SMS menggunakan sistem "sender-keep-all" atau Sistem yang hanya menguntungkan operator pengirim SMS, sedangkan operator penerima SMS tidak memperoleh apa-apa.

Tapi ngapain pusing-pusing mikirn keputusan BRTI yang melarang pengiriman SMS lintas operator gratis, kalau ternyata di internet banyak sekali situs yang menyediakan jasa pengiriman SMS (Short Message Service) lewat internet baik yang berbayar maupun free alias gratisan.

Sebetulnya banyak situs penyedia jasa kirim SMS tapi dari beberapa yang saya coba ada dua situs yang cukup lumayan bisa diandalkan sebagai alternatif mengirim SMS melalui internet ke semua operator, jadi dengan mudah kita bisa kirim pesan(SMS) dari PC kita gratis selain biaya akses internet.

Anda Dapat Dapat Mengirim SMS Gratis Lewat Internet Melalui :

  1. delesms, ini adalah tampilan utama untuk melakukan pengiriman SMS
  2. Kirim SMS Gratis Cara mengirim SMS melalui situ ini adalah sebagai berikut :
    • Masukan no tujuan pengiriman pesan dengan format internasional (62), misal anda ingin mengirim pesan singkat ke no 0857123456 maka tuliskan 6257123456 pada kolom "Recipient"
    • Tuliskan pesan anda pada kolom "Message"
    • Isi kolom yang berwana merah sesuai dengan angka yang terlihat diatasnya
    • Klik "SEND SMS SENDER"
    Kelemahan situs ini adalah pengiriman SMS yang saya coba berkali-kali hanya berhasil pada operator indosat
  3. smsflick, ini adalah tampilan utama untuk melakukan pengiriman SMS
  4. Kirim SMS Gratis Melalui Internet Cara mengirim SMS sama dengan hampir cara pada situs pertama perbedaannya adalah, pada situ ini anda dapat mendaftar terlebih dahulu sehingga anda tidak perlu memasukan kode captcha setiap akan mengirimkan SMS. Kelebihan dari situs yang ke 2 ini adalah bisa mengirimkan SMS kebeberapa operator lain selain Indosat, seperti telkomsel dan Esia.
  5. sms-online.web.id, ini adalah tampilan utama untuk melakukan pengiriman SMS Melalui Internet.
  6. SMS Gratis Lewat Internet Yang ini adalah salah satu situs untuk mengirim SMS Gratis lewat Internet buatan anak negri, cara kirimnya cukup masukan no tujuan dan kode (hasil perhitungan) seperti anda lihat pada gambar.

Dua situs diatas menyediakan jasa kirim sms gratis lewat internet tanpa batasa (unlimited) jadi anda bisa sepuasnya mengirimkan pesan. Pengiriman pesan biasanya langsung diterima oleh no tujuan kecuali memang operator tujuan sedang bermasalah


18 comments:

KucingTengil said...

PERTAMAXXXX

wahhhh asik tuh. kirim sms tanpa bayar. ada buat nelpon ke smua operator tanpa bayar ga hahahahah (dah dikasih hati minta jantung)

ntar nyoba ah... lumayan, hemat pulsa *evil grin* eh, tuh program bisa dipake buat internet yg unlimited kyk im2 ga???? kyk YM tuh, kan ga bisa kirim sms pake im2. hiks T_T

Irvan said...

@KucingTengil, Semua koneksi bisa aja dipake kan yang penting bisa kone internet

Kalo YM kan masalahnya si penerima SMS harus bales SMS yang kita kirim kalau ga pernah bales2 tar ga bisa kirim lagi, lupa berapa kali maksimalnya sebelum ga bisa kirim lagi kalau blom dibales ma yang punya no

Kalau mau nelpon ke semua operator tanpa bayar mah gampang pinjem aja tu hp tetangga wkakakaa

sosial seni budaya bisnis said...

makasih deh..dicoba neh...

phonank said...

phonank punya account di im3 homepagenya,, di sana juga dikasih gratis smsan untuk setiap pelanggannya. Namun hanya sampai 10 x sms saja,,
hikikiki...

sepertinya yang irvan kasih bisa menjadi referensi yg bagus nih...

nice info guys..

@ kucing tengil : klo mau telpon gratis, pakai SKYPE saja...

dasar miaw, ternyata doyan gratisan juga

Ali Asnawi said...

sms gratis disini aja

http://sms-online.web.id

Arul said...

mantap banget yang nomor 2,, langsung masuk.....
teyzz cuy

SMS Gratis Lagi Ke Indonesia said...

Ini Nich SMS Gratis ke semua Operator GSM dan CDMA Indonesia Model Mobile. Tidak ribet.

http://m.axisflash.info/
dan
http://m.wapscriptphp.com/

Oh iya SMS gratis bisa ke :
Telkomsel) Simpati, As, Halo, (Indosat) Mentari, Matrix, IM3, Starone, XL, (Natrindo) AXIS, (Hutchison) 3, (Telkom) Flexy, (Bakrie) Esia, Wifone, (Mobile-8) Fren, Mobi, Hepi, (Sampoerna) Ceria, Smart.

Anonymous said...

SMS Gratis ke semua Operator Indonesia Unlimited Setiap Hari. sms bisa ke (Telkomsel) Simpati, As, Halo, (Indosat) Mentari, Matrix, IM3, Starone, XL, (Natrindo) AXIS, (Hutchison) 3, (Telkom) Flexy, (Bakrie) Esia, Wifone, (Mobile-8) Fren, Mobi, Hepi, (Sampoerna) Ceria, Smart.

Cobain di : http://m.axisflash.info/
alternatif link : http://m.wapscriptphp.com/

Grosir Sepatu Futsal said...

Suwun bosss...but aq nyoba kok msti not sent trs?

Online [Dot] Comm said...

Alamat yang pertama ke blokir antivirus saya mas, katanya mengandung Exploit gitu, yang kedua gagal-gagal terus ada yang lain gak mas ?

Admin said...

@ALL, Mungkin ke 2 situs untuk kirim sms gratis lewat internet ini sudah tidak berfungsi seperti dulu

Anonymous said...

makasih info nya ya...sangat membantu lumayan bisa sms an tanpa keluar duit

ardian said...

klo maw pake............


d'sini ajah : freesms4us.com


itu jg gratis..........

anak kankunk said...

http://freesms4us.com

Anonymous said...

ora iso smsnya mas..........

Anonymous said...

Cara Baca Inboxnya Gimana???

Anonymous said...

ada lagi bos www.kirimsmsgratis.com

Om Alwi said...

Baru, Fasilitas kirim SMS GRATIS..! Selain mengirim SMS ke seluruh Operator GSM & CDMA se Indonesia, bisa juga untuk mengirim SMS ke luar negeri. Saat ini sudah bisa dipakai dan masih akan terus dikembangkan.

Coba di: http://alwi.web.id/sms/