Pages

Jan 15, 2010

Ban Motor Kena Tumor

Ternyata bukan cuma manusia yang bisa kena tumor, ban motor juga bisa kena "Tumor", walau ini cuma istilah saya sendiri karena minggu lalu ban motor Vixion yang saya pakai benjol-benjol mirip orang kena tumor.Jengkel bingung sebel kemudian "periksa dompet" waktu tau ban ternyata benjol karena saya yakin jalan satu-satunya ya "GANTI BAN"

Ceritanya dari Cibinong saya berenca pergi ke daerah Klender melalui jalur Depok kemudian Condet Dsb pokoknya ga mau lewat Kramat Jati apalagi Jalan Raya Bogor. Sampai di Kota Kembang (Depok : Ini jalan alternatif yang cepat untuk menuju depok) tiba-tiba motor terasa aneh, awalnya saya kira ban bocor tapi setelah saya periksa ternyata Ban Benjol. Padahal saat itu cuaca cukup dingin karena baru turun hujan.Lucu campur sebel karena sejak 15 bulan yang lalu Ban Motor saya tidak pernah satu kalipun mengalami kebocoran (Hebat bukan ?) dan ban yang saya gunakan yaitu merk IRC NR 72, Ban IRC ini bawaan dari orok alias bawaan dari awal motor Vixion.

Ini keadaan Ban Motor IRC waktu benjol.



Untung tidak jauh dari lokasi tersebut ada bengkel motor yang lumayan besar, jadi setelah mengurangi angin di ban saya cepat-cepat menuju bengkel dan ternyata di bengkel tersebut hanya tersedia Ban merk Corsa "walah ban apaan ni" itu pikir saya tapi setelah tanya2 pemilik bengkel yang kebetulan wanita bertato itu akhirnya saya yakin buat membeli satu buat ban Corsa S123 100/70-17 M/C 49S buatan PT Multistrada Arah Sarana, Tbk ini salah satu ban jenis tubeless, walau agak sedikit ragu menggunakan ban tubeless tapi tak ada pilihan lain, akhirnya ban benjol pun berganti dengan ban baru.

Kejadian ban kena tumor alias benjol ternyata bukan terjadi pada merk IRC saja karena di blog lain saya membaca komentar orang yang pernah mengalami hal sama dengan saya tapi dengan merk ban berbeda. Tapi saya tidak akan menyebutkan merk ban itu karena nanti dibilang pencemaran nama baik atau menuduh tanpa bukti, yang lagi trend banget kayanya di 2009.

Tulisan lainya:

19 comments:

alamendah said...

(maaf) izin mengamankan PERTAMA dulu. Boleh kan?!
Kalau saya keknya belum pernah mengalami yang begini. Cuman kalau bocor sering, untungnya kejadiannya selalu dekat dengan bengkel

Ani said...

Numpang curhat nih gan, kaya'nya tukang2 tambal ban tuh harus ditertibkan deh. Pengalaman Pribadi nih, sejak ada tukang tambal ban di ujung jalan dekat rumah ko' ban motor jadi sering bocor. Kalau memang makin sering yang bocor, mau lapor ke pak RT RW deket rumah

irvan said...

@Ani, di daerah mana tu ?
kalau tukang tambal nakal gitu emang banyak, sy juga sering liat tambal ban kecil di jalan lagi dipenuhin sama motor yang antri nunggu giliran ditambal

info teknologi komputer said...

sama nih bro..
untung aja kejadian gw juga dekat bengkel..
bersyukur dhe..
hehe

rumahbisnis21 said...

Wah pengalaman yang unik Sob.Mungkin make motornya kayak Valentino Rossi.he.he...he...

joko sukses said...

Interesting story

KucingTengil said...

itulah akibat ban motor dikasih makan junk food, kena tumor dehhhhh... hayooooo salah siapa hayooooooooo

irvan said...

@info teknologi komputer, iya untung kejadiannya deket2 bengkel

@rumahbisnis21, ga kaya Valentino Rossi ko bawa motornya, emang bannya aja yang ganjen

@KucingTengil, bukan cuma dikasih makan junk food, tapi aspal butut juga, makanya cepet benjol2

Aditya's Blogsphere said...

hehehe sebelumnya salam kenal bro.....ban sepeda q juga pernah kena gituan....mungkin karena vulkanisir nya jelek dan bahanya kwalitas rendah...tapi jangan salah lho....sekarang memang banyak sekali ban ber merk yang di palsu....nampaknya seperti baru tapi itu hasil vulkanisir yang di permak....dulu ban motor q yang menggelembung seperti ini sempet bertahan satu bulan...habis itu inalilahi..heheh piss.....

irvan said...

@Aditya's Blogsphere, kalau kualitas jelek mungkin, tapi kalau vulkanisir kayanya ga juga si, soalnya ini ban asli bawaan dari pabrikan yamaha jadi blom pernah ganti sama sekali, atau ?

Belajar edit foto said...

hehehe....harus diOPERASI tu gan...kalo' gak nti merajarela....hahaha...

avokadojuice said...

woooo....ban na kren,hahaha

phonank said...

wah pasti pas dipake untuk berkendara, gak enak banget yah..

gajruk..gajruk...

yang punya juga parah nih,, sampe bannya benjol gtu.. dah kayak orang digebukin sekampung,, wkwkwkkwkww

sittin said...

wah gawat bro...kita perlu ke YLKI ini. Anda bisa bayangkan bila tumor ini juga mengganggu kenyamanan kita dan kesehatan motor..

Ikhwan S said...

sama gw juga pengalaman ban bawaan vixion gw benjol2... benjolnya sih masih kecil..blm gw ganti..kl jalan udh ga enak apalgi pas belokan..

Anonymous said...

sorry bro... ini gw jg punya pengalaman yg sama mengenai tumor di ban... ban yg saya ganti merk "Corsa" setelah 4 bulan berjalan timbul tumor tuch, pada hal motor ngak pernah jalan jauh... kayak nya sama aja ban merk apa aja... ada yg lbh baik ngak ?

kamar360 said...

saya pake corsa sampe sekarang aman ko

Anonymous said...

Pengalaman ban kena tumor, saya juga mengalami. Motorku juga vixion tahun 2007,(ban bawaan Vixion) baru pakai setahun ban belakang benjol benjol kaya telur puyuh, dibuat jalan yach kayak naik gerobak naik turun nggak nyaman sebenarnya mau komplain kemana?... getoch, barang bukti ban benjol masih saya simpan untuk kenang kenangan. (yach terpaksa ganti baru).

untung sudiyanto said...

saya juga pernah, malah belum lama. aku kira ada kayu atau sampah nyangkut pada roda motor mega pro ku, karena kalau diajak jalan bunyi plok... plok ... plok... setelah aku periksa eh ternyata ban motor menggembung. mau ganti lagi bokek, gak ganti takut pecah dijalan. akhirnya coba coba aja aku kempesin dikit and tusuk dikit bagian ban yang gembung itu. setelah aku kempesin, aku isi angin lagi sampe keras ... sukurlah ban kembali rata. sampai sekarang masih ngacir ... cir cir