Pages

Jul 14, 2009

Pencurian Akun Paypal Makin Marak

Sepertinya Pencurian Akun Paypal Makin Marak, kenapa saya bilang begitu, karena saya beberapa kali mendapat email yang mengaku dari paypal dan ternyata pengirimnya berbeda-beda, kalau kita tidak hati-hati tentu dengan mudah akun anda dicuri, bayangkan jika didalam akun anda terdapat banyak dollar.

Semenjak saya mendapat email yang aneh alias palsu dari Libertyreserve saya selalu berhati-hati jika menerima email dengan pengirim berasal dari Paypal, AlertPay dan Facebook. Karena paypal saya saldonya sedikit dan memang sudah saya ganti dengan akun lain maka setiap ada email palsu saya coba ikuti url yang diberikan didalam email tersebut tapi sayang sang penjaga keamanan komputer alias Antivirus Norton Internet Security selalu mengetahui kalo web tersebut palsu dan berbahaya, padahal saya pengen banget tu isi username dan password saya di web paypal palsu tersebut biar tahu apa akibatnya dengan akun paypal saya.

Sebetulnya tidak terlalu sulit membedakan email palsu dan asli, jika di yahoo biasanya saya periksa header lengkapnya, walaupun pengirim tampak jelas dari paypal, lihat gambar dibawah ini:

paypal fraud
Tapi jika kita periksa headernya maka akan tampak jelas bahwa pengirimnya bukan dari paypal, perhatikan gambar dibawah ini:

paypal-header-fraud
Dibagian yang saya beri warna merah, merupakan bagian yang aneh karena disitu menunjukan sang pengirim email bukan berasal dari paypal, dan yang lebih aneh lagi di bagian "Reply-To: " kosong. Ini salah satu ciri email palsu, bisanya kita tidak bisa membalasnya.

Jadi hati-hati dengan email yang anda terima, karena akun facebook, paypal atau alertpay bisa dicuri dengan mudah jika anda tidak hati-hati.

Posting lainnya:
  1. Email Palsu Hati-hati Passowd Anda Dicuri
  2. Total $20 Dari EasyHits4u
  3. Bayaran Terakhir Dari Ciao
  4. Pilih Indosat , Smart Atau Starone
  5. Verifikasi Paypal Dengan Payoneer

7 comments:

Anonymous said...

Wah jangan-jangan paypal saya kecurian neh ya.. pernah sekali begitu. Hmm.. kok isi paypal saya 0 USD mulu... hahaha. Bukan kecurian kali ya, emang bokek. Tapi suer, sekali pernah begitu.

irvan said...

haha kirain Nol gara2 ada yg curi :)
Kalo dapet email dari payapl,cek aja headernya kalo di yahoo kan gampang, kalo ga teliti aja linknya bener ga masuk paypal

bu melfa said...

bener bgt..dari yahoo juga sering gitu,kmren2 sy di email dr yahoo services katanya suruh verifikasi pasword,,pas sy liat,,bukan dr yahoo beneran,,,untung aja..ga dikasih,,bisa2 bobol neh paypal kalo di kasihin pswd email,,

irvan said...

@melandri, ya bener banget sob, jangan mau kasih password lewat email & masa yahoo sendiri ga tau password kita, tapi gmail juga banyak yg gitu sy sering dapet, cuekin aja deh biar malu sendiri haha

Anonymous said...

belajar banyak

Anonymous said...

Good day, sun shines!
There have were times of hardship when I felt unhappy missing knowledge about opportunities of getting high yields on investments. I was a dump and downright pessimistic person.
I have never imagined that there weren't any need in big starting capital.
Now, I'm happy and lucky , I started take up real money.
It gets down to select a proper companion who uses your funds in a right way - that is incorporate it in real deals, parts and divides the income with me.

You may ask, if there are such firms? I have to tell the truth, YES, there are. Please get to know about one of them:
http://theinvestblog.com [url=http://theinvestblog.com]Online Investment Blog[/url]

Anonymous said...

Good day, sun shines!
There have been times of hardship when I didn't know about opportunities of getting high yields on investments. I was a dump and downright pessimistic person.
I have never thought that there weren't any need in big starting capital.
Nowadays, I'm happy and lucky , I begin take up real money.
It's all about how to choose a correct partner who utilizes your funds in a right way - that is incorporate it in real deals, parts and divides the income with me.

You can ask, if there are such firms? I'm obliged to tell the truth, YES, there are. Please be informed of one of them:
http://theinvestblog.com [url=http://theinvestblog.com]Online Investment Blog[/url]