Pages

Jul 15, 2009

Indosat M2 Broom Mengundang Penyusup ?

Ada apa dengan M2 Broom Extra. Saya bukan mau menjelek-jelekan Indosat M2 Broom soalnya nanti dibilang pencemaran nama baik haha, kan lagi ngetrend banget tu kata-kata, kayanya sekarang sering banget kita dengar.

Balik kemasalah IM2 Broom Extra Unlimited, ceritanya ada salah satu konsumen saya (Rumah Sakit) yang sering bermasalah dengan virus, padahal saya sudah membeli Norton Internet Security 2008 untuk satu lisensi, tapi karena akses internet lewat speedy sudah distop, maka mereka tidak pernah update antivirus norton, dan hasilnya berkeliaranlan dengan bebas virus-virus lokal yang biasa menyembunyikan dokumen, dan biasanya bikin PC jadi makin lemot, bahkan PC server (IBM) pun sudah terinfeksi, hah saya malas kejadian lama terulang kembali, dimana saya harus membersihkan semua PC satu persatu, dan yang leih parah bisanya membuat sistem yang saya buat untuk operasional rumah sakit itu jadi lambat.

Akhirnya saya sarankan menggunakan akses internet 3G saja, bisa pakai telkomflash, atau Indosat 3G yang sekarang sudah tidak ada dan diganti M2 Broom, setelah saya membeli satu buah modem Huawei kemudian saya cari perdana M2 Broom Extra dan akhirnya saya beli satu, sampai dirumah saya langsung coba Indosat M2 Broom Extra Unlimited tersebut, dan inilah hasil dari percobaan menggunakan M2 Broom Extra Unlimited :

Kecepatan M2 Broom Extra:

Untuk masalah kecepatan M2 Broom Extra (saya tes didaerah Cibinong) ternyata tidak jauh berbeda dengan kecepatan Indosat 3.5 G yang saya gunakan, mungkin karena sama-sama indosat kali ya. Kesimpulannya:
  • Kecepatan sangat tergantung kualitas sinyal, kalau kita dapat HSPDA ya lumayan
  • Kecepatan loncat-loncat biasanya memang begini bahkan CMDA pun begini, jadi sedang asik surfing dengan kecepatan maksimal tiba-tiba drop
  • Saat jam sibuk akses jadi lebih lambat malah saya dapat 0.1 KiB/s
  • Jika masih belum melebihi kuaota pemakaian 2.5 G kita dapat mak speed sampai 256 Kbps berarti masih lumayan untu dipakai donload, saya dapat kecepatan max samapi 23 Kb/s untuk donload file 2,2 MB
  • Tes saya lakukan juga di daerah Cibinong, Pondok Ranji/Tanggerang dan Petukangan Jaksel
Ini hasil capture speednya Indosat M2 Broom:

IM2 BroomKECEPATAN M2 BROOM

Apakah M2 Broom Mengundang Penyusup ?

Inilah yang menjadi perhatian saya, karena saat menggunakan M2 Broom Extra unlimited, saya kedatangan tamu tak diundang alias penyusup, entah apa yang hendak dilakukannya, dan darimana asalanya.n Yang pasti sangat banyak aksi percobaan penyusupan dan IP yang selalu berubah, apa ini saya juga belum tahu pastinya. Masalah seperti ini hanya saya temukan saat saya menggunakan M2 Broom Extra walau kita sedang tidak melakukan aktivitas apapun (hanya online) tapi percobaan penyusupan terus berlangsung, jadi kecil kemungkinan penyusup ini berasal dari situs yang sedang saya buka, dan baru kali ini saja saya alami seperti ini, saya sudah tes menggunaan Smart, Starone, Indosat 3.5 G(matrix) tidak ada masalah seperti ini.

Saya tidak menuduh M2 Broom menyusup komputer saya tapi inilah hasil capture norton yang terinstall pada laptop saya:

IM2 Broom Unlimited
Hasil Analisa IP yang masuk saat online dengan M2 Broom Norton Internet Security 2008 :

Indosat M2
Hasil penelusuran asal IP yang selalu coba masuk ke PC saya saat online dengan
M2 Broom

Speed M2
Kesimpulannya saya tidak menuduh M2 Broom mencoba menyusup ke PC saya karena jika melihat IP yang masuk memang selalu berubah dan dari berbagai negara termasuh Indonesia, seperti terlihat pada gambar IP 203.82.192.141 berasal dari Bangladesh, entahlah apa mereka menggunakan proxy. Yang pasti hal ini akan saya pelajari lebih lanjut.

Kesimpulan M2 Broom Extra Unlimited memiliki Kecepatan yang sama dengan Indosat 3G unlimited yang saya gunakan.

Apakah ada pengguna M2 Broom Extra yang mengalami hal sama ?, saya coba akses internet dengan Kaspersky Anti Virus sudah terinstall tapi tidak berhasil mendeteksi penyusup ini, mungkin jika ada yang menggunakan antivirus lain bisa mendeteksinya setahu saya McAfee juga cukup tangguh mendeteksi penyusup ke PC kita saat online, sayang saya tidak menginstallnya karena sudah menggunakan Norton.

Saya akan cari informasi lebih lanjut, jadi hati-hatilah, entah apa yang mereka lakukan dengan mencoba masuk ke PC kita, tapi jika memang mereka berbahaya dan dalam PC kita terdapat data-data penting bisa anda bayangkan sendiri akibatnya.

Posting lainnya:
  1. Email Palsu Hati-hati Passowd Anda Dicuri
  2. Total $20 Dari EasyHits4u
  3. Bayaran Terakhir Dari Ciao
  4. Pilih Indosat , Smart Atau Starone
  5. Desktop sharing - remote control Dengan TeamViewer
  6. Hati hati dengan Alertpay Palsu

20 comments:

Irawan said...

Mmmm aku juga sering mendapat notifikasi seperti itu dari Kaspersky. Aku menggunakan IM2 yang lama (bukan yg xtra). Tapi aku malah baru nyadar kalau ternyata itu dari IM2, soalnya aku juga LAN dengan banyak komputer dan menggunakan koneksi internet lain. (aku pikir komputer temen ada virus trus ke blog, ternyata ada kemungkinan dari IM2 ya...)

Admin said...

@Irawan, klo bukan cuma sy yang dapet berarti mang dari koneksi M2 ni kyanya, sekarang lg coba pake kartu Indosat 3.5G(Matrix) ga pernah ada yg macem2.

Ada lagi yang punya pengalaman sama ?

Aldrix said...

wah kok bisa gitu yaW ?? hati hati aja nee..
klo saya sih pake HP smart jadi gak ada masalah.. ehhehe

Unknown said...

yezzzz. infomasi yg bagus...

near182 said...

nice info boss...
untung ane ga pake m2...
cara mengatasinya gimana boss??
thx b4...

irvan said...

@near182, ngatasinya pasang antivirus & selalu update, sy coba pake norton internet security 2008 & pake KIS 2009 sama2 bisa ngeblok IP yang coba masuk
Biasanya masuk lewat port 135 & 445

Love's Diary said...

wah...bahaya bgt tuh. aku juga pake M2 *gigit jari*

raiderhost said...

wach .... bahaya nuch ??

:D untung pakai speedy

*langganan rss ach

irvan said...

@raiderhost, silahkan sob

kakve-santi said...

pokoknya saya kapok pake IM2..!!!!!!!!!!!

Haedir 'sisi' said...

wuaaaaaaaaaaaaaaa

ane juga make m2 sob,,,tpi buknnya mau merendahkan ni sob,,tpi tmn" ane,,ampe tukang sayurr dekat rumah bilangg,,klw telkomselfalsh bagusannn,,,

soo,,,gw masi pake m2 sichh,,baru mau ganti dengn telkomselfals,,,

hrganya juga sama,,125 rb/bulan

kecpetan 50-80 kb/s

(kata temanq sob)

(sob ayam,,sob kangkung) hwheheheh

kidding !!


salam kenal lagi dan salam DANGDUTS :)


tukran link sob,,,ane pasang link ente yaa,,,duitunggu linkbacknya :)

Haedir 'sisi' said...

lupa bilang,,nama link ente kamar360 :)

Imam Suharjo said...

wah menarik sekali, data-data yang cukup komplit. Bisa jadi masukan. :)

irvan said...

@Imam Suharjo, Ok sob, sy dah laporan juga ko sma M2, ga tau kelanjutannya tapi respon mereka cukup baik, jadi mudah2an aja mereka tau penyebabnya.

Sekarang sy lagi pake Matrix, M2 dipake temen

Anonymous said...

alo om, lam kenal neh.. aq juga pake broom lama tapi gak pernah kek gitu, apa karna eset q gak bisa ngedetek ya. haha...

obedkendek said...

wah..... jadi takut ni pake m2 broom...jadi pake apaan ya biar aman...???

Baru Pake M2 Broom said...

waduh kudu ati2 ni pake M2 Broom unlimited

Anonymous said...

Wah , dariawal connect IM2 saya juga udah langsung di serang jablai ..
AV pake NOD32 Uptodate tiap hari ,
site indosat termasuk koneksinya mengandung penyusup semuanya, coba akses m.indo***.com dari PC , meskipun itu site mobile tp masih aja ad penyusupnya .. hah jamblang !!

Irvan said...

@Anonymous , kalo akses m.indosat.com dari PC mungkin disangka virus karena ada iklannya sy liat ada iklan mungkin itu yang terdeteksi sebagai virus, nanti sy coba buka pake KAV 2010 deh dari PC lain kebetulan pakenya yang ORI bukan bajakan

Drafter Ngapak said...

Malam semua...
Ini sih sharing saja siapa tahu ada yg cocok make ini.
ni speknya,pake kartu Indosat biasa ( hanya sebagai media saja) UNLIMITED NO QUOTA 256 Kbps”harga 60rb/bln,perdana 100rb
Silakan menuju ke TKP langsung…http://cipcip-net.co.cc
sms hotline : 081321297501
Test Speed : http://ngenet-murah-yuk.blogspot.com/2010/02/kecepatan-speed-utk-xl-http3g.html
txs