Pages

Jul 14, 2009

Akhirnya Google Bersahabat Lagi Dengan Blog Ini

Akhirnya Google Bersahabat Dengan Blog Ini maksudnya apa ya, gini ceritanya beberpa bulan lalu banyak posting dalam blog ini yang hilang dari google index, jadi yang terindeks oleh google hanya beberapa artikel saja malah semua artikel yang baru saya posting tidak pernah terindex lagi oleh google, udah coba beberapa cara tapi tetap aja ga ada hasilnya, setiap kali saya cek di google banyak posting yang hilang.

Kejadiannya si bermula saat saya utak-atik meta tag, bongkar pasang template dan menghapus beberapa artikel dalam blog ini, semenjak itu blog ini seolah-olah dijauhi oleh google, sebetulnya saya juga mengalami hal yang sama pada blog saya yang lain, setelah saya perhatikan beberapa hal yang menyebabkan beberapa posting blog menghilang dari googel biasanya disebabkan karena:
  1. Merubah-rubah template tanpa memabackup meta tag sehingga berubah dari semula terutama meta tag yang berfungsi untuk verifikasi google atau yahoo
  2. Menghapus artikel yang sudah terindeks oleh google, untuk yang ini saya sudah mengalaminya pada 2 blog saya, karena setelah menghapus beberapa posting akhirnya banyak posting-posting lainnya yang hilang dari google index dan setiap posting baru pun seolah-olah sulit terindex oleh google, walau sudah coba ping dengan berbagai cara
  3. Adanya broken link saat google boot mengakses blog kita, ini yang akan terjadi jika kita menghapus artikel lama dan ternyata memiliki link dengan artikel lainnya, biasanya hal ini terlihat di google webmaster tools
Itulah yang terjadi mengapa banyak posting di blog ini sempat menghilang dari google index, tapi jika kita sering update blog dengan menulis posting secara rutin atau sering berkomentar di blog lain, maka perlahan tapi pasti blog kita akan kembali terindex oleh google. Saya sudah merasakan hal ini pada 2 blog, dan blog saya yang satu lagi malah sengaja saya coba hapus hampir semua postingnya dan cuma saya sisakan satu artikel, dan memang benar setelah itu blog saya tidak terindex lagi olah google, tapi setelah saya coba membuat posting yang rutin hampir setiap hari, ternyata google pun kembali mengindex blog saya itu, malah beberapa artikel baru saya bisa menempati posisi yang lumayan bagus di hasil pencarian google.

Yang lebih menyenangkan ternyata saat ini beberapa artikel yang saya tulis mulai muncul di hasil pencarian google, hal ini terlihat dengan makin seringnya pengunjung yang datang dari mesin pencari itu, idak seperti dulu, pengunjung yang datang bisanya cuma hasil blogwalking saya saja, dan hasil komen sana sini, tapi lucu juga ya ternyata sampai sekarang keyword vidio porno cukup banyak diminati, ini terbukti saat ada beberapa pengunjung yang datang berasal dari hasil pencarian keyword tersebut.

Posting lainnya:
  1. Email Palsu Hati-hati Passowd Anda Dicuri
  2. Total $20 Dari EasyHits4u

5 comments:

Blog Kesuksesan Hidup said...

Informasinya menarik bro...

Wah sama dong, blog saya juga 3 hari yang lalu hilang dari google, bahkan sampai saya ketikan judul Blog Kesuksesan Hidup, tidak ada, yang muncul malah blog directory2 dimana saya bergabung... sempat bingung juga karena, saya memang bener2 gak tau masalah ginian, maklum newbie nih... Tapi setelah saya posting artikel terbaru saya, sekarang sudah kembali normal alias terindex oleh google...hehehe...

Makasih. Tetaplah berbagi bro...

Sukses Selalu...

irvan said...

Ya memang setau saya begitu si, soalnya 2 blog sy nasibnya sama, tapi lama2 normal lagi,

Mutiara said...

Wey, berarti bahaya yach.......Merubah-rubah template tanpa memabackup meta tag.
Bisa2 PR juga turun :)

asrizal wahdan wilsa said...

ia sob, dulu juga blog saya sempet kayak gitu...
thanx juga infonya neyh...menambah wawasan juga
http://www.asrizalwebblog.co.cc

Dinoe said...

Wah..kita dapat masalah yang sama...thanks ya atas sharingnya..sangat bermanfaat..