Pages

Jul 26, 2009

MyFamily.com Penyakit Lama Bersemi Kembali

Setelah dibuat bingung sama masalah yang timbul sejak hari sabtu kemaren akhirnya saya coba cari informasi kenapa saya sering bermasalah saat browsing seperti yang telah saya tulis sebelumnya Indosat Error Atau PC Saya Lagi Mabok Si dan ternyata bukan cuma saya yang mengalami duh senangnya ternyata banyak temen sependeritaan haha.

Walau saya sendiri ga tau apa penyebab masalah ini timbul, yang pasti MyFamily.com Penyakit Lama Bersemi Kembali alias barang lama yang sekarang mulai muncul lagi, karena setelah saya cari informasinya, masalah keanehan pada url saat kita akses beberapa situ memang sudah ada sejak 2005, biasanya saat kita coba askes www.situs.com maka akan menjadi www.situs.com/isapi.dll?c=home&htx=loginfrontmember. Selain url yang aneh saya juga merasa browser jadi lambat karena sering "Not Responding" padahal saya pakai untuk chating dengan webcam lancar-lancar aja, jadi kadang-kadang ada situs tertentu yang selalu redirect ke myfamily.com saat dibuka, kecuali blogspot saya lancar buka.

Masalah yang menyerang pada browser ini ternyata tidak hanya terjadi pada sistem operasi (OS) Windows saja karena pada linux pun ada yang melaporkan masalah serupa, ini salah satu kutipan dari forum :

Linux Mandriva LTD 2005, KDE 3.3
Firefox (1.0.4/5) and Konqueror browsers
Java JRE 1.5.0.04
Earthlink dial-up service using kppp dialer

I have a dualboot (Win98/Mandriva) system, but this
problem only exists on my Mandriva system.


Problem:

The following phrase: /isapi.dll?c=home&htx=loginfrontmember

Berdasarkan hasil percobaan saya, masalah ini timbul pada browser Internet Explorer dan Mozilla, dan bukan hanya pada PC/Laptop karena saya tes dengan PDA (O2 XDA) dengan bwoser Internet Explorer dan ternyata masalahnya sama, tapi saat saya tes browsing dengan Opera Mini, tidak ada masalah seperti ini, jadi saat ini yang saya tahu opera mini aman.

Beberapa sumber lain yang menulis masalah yang sama seperti saya adalah, Virus MyFamiy.com di Laptop Mencegah Blogging!!, Accessing web sites,URL Spoofing

Sampai sekarang saya masih mencari informasi apakah ini virus atau kalau ga salah si ini termasuk jenisa spyware dan berbahayakan terhadap PC kita, dan bagaimana mengatasinya.

Masalah ini timbul saat saya tidak mengaktifkan antivirus.
Beberapa tempat yang membahas masalah myfamily.com dan bisa dijadikan referensi mengenai masalah ini:

Update:
Ini info baru buat mengatasi masalah redirect ke myfamily.com
Cara mengatasinya seperti yang saya dapat dari beberapa blog yaitu dengan mengganti DNS, caranya seprti dibawah ini:

1. Buka Network Connections, pilih koneksi yang anda gunakan, kemudian klik kanan, pilih "properties"myfamily.com
2. Kemudian pilih Tab "Networking" dan pilih "Internet Protocol (TCP/IP)" , doubel klik atau klik tombol "Properties" tampak seperti gambar dibawah ini:
myfamily
3. Setelah itu gani DSN seperti pada gambar dibawah

myfamily
Mudah-mudahan setelah mengganti DSN anda tidak kesasar atau Redirect to myfamily.com lagi, karena katanya ada beberapa orang yang sudah mencoba dan ternyata masih tidak bisa mengatasi redirect myfamily.com.

Atau kunjungi juga :
  1. Myfamily.com... Apakah itu???

Dari Beberapa info yang saya baca, masalah ini dilaporkan oleh para pengguna indosat, anda bisa baca disini, ya kalupun memang masalah pada server indosat, tapi redirect ke myfamily.com sudah pernah ada sejak lama, dan beberapa forum menganggap ini ulah spyware, jadi pertanyaannya jika server indosat kena spayware apakah pc klien juga akan terinfeksi ?

Makin bingung deh, kalo liat artikel dari blog lain, terutama pengguna indosat, katanya ini cuma masalah dnspoison, tapi kenapa ya Norton selalu gagal update sejak ada masalah ini, kalau melihat kasusnya memang dengan mengganti dsn redirect ke myfamily.com beres, ya sambil cari info lagi deh apa masalah ini bisa berbahaya terhadap PC kita, karena waktu saya tes M2 Broom juga banyak masalah aneh, terutama banyaknya IP yang coba masuk ke PC saya.

Posting Lainnya:
  1. Indosat Error Atau PC Saya Lagi Mabok Si
  2. M2 Broom Mengundang Penyusup ?

30 comments:

the fachia said...

Senangnya berbagi...

makasih mas sudah saling share.. :)

ub_al said...

mas sekedar sharing aja..
itu bukan virus tapi dns poison..
coba diganti dengan open dns..
untuk lebih lengkapnya coba lihat blog saya..
mas sekedar sharing aja..
itu bukan virus tapi dns poison..
coba diganti dengan open dns..
untuk lebih lengkapnya coba lihat blog saya..
http://info-asyik.blogspot.com/
(hehehe,, sekalian promosi mas... boleh kan..)

dede online said...

Kalo melihat beberapa postingan sob, sobat saya kira lebih mengerti tentang it. Saya kurang paham kalo soal yang kayak gituan hehee. saya sih basic aja, kalo habis posting biasanya submit ke url. terus optimasi judul juga udah betul, mungkin perlu melihat kembali beberapa optimasi yang ada di google webmaster tool...

Thanks dah mampir ya?

didik said...

masalah my family.com memang menjengkelkan saya juga mengalaminya tp sudah selesai dg mengganti dns nya sekarang apa langkah indosat dengan kejadian seperti ini www.bikincepatuntung.com

Anonymous said...

iy ni bikin heboh haha

Dev said...

alhamdulillah sob saya aman2 aja sampai sekarang, soalnya dari pertama kali pake indosat emang udah pake openDNS..o iya ada postingan baru tuh tentang masalah ini..semoga membantu ya..

doni said...

selai rubah DNS rubah juga proxy nya..coba ke http://www.hidemyass.com/proxy-list/ thnx

Admin said...

@Dev, wah enak dong ga ikut2an pusing haha

@doni, thanks sob, kadang sy juga pake proxy, kecuali kl maen PTC

iwan setiawan said...

wew thanks bro....wa juga ngalamin kya gini...tpi wa bru seting di ie duank...jdi resctrited site....lumyan ga di redirect tpi jdi lmot beud....thanks bro..

irvan said...

@iwan setiawan, sama2 sob
Emang lemot ni kl pake browsing, padahal pake chating dgn webcam masih kuat

bunga raya said...

berkunjung malam nihhh

ajeng said...

sahaabt aku datang

abecho said...

oowww ternyata masalah ya, sy kira itu cuma gara2 salah tulis url yang dituju, soalnya sy dulu pernah kayak gitu udah gitu bener sendiri he he tapi sy ga pake indosat

irvan said...

@ALL, makasih kunjungannya
@abecho , ya memang begitu katanya tapi sy heran kenapa myfamily.com ya, apa yg salah dengan myfamily.com sy cek McAffe katanya tu situs aman2 aja, & bukan cuma orang Indo yg ngamalin redirect ke myfamily.com

Macam2 Info said...

aq tau nya CLBK,ternyata penyakit juga ada ya yang bersemi kembali..

quinie said...

hollaaa... mampir & salam kenal yaaa
waduh alhamdulillah belum pernah kena yang seperti ini karena sayah bukan pakai indosat :)

aldy said...

Salam Kenal Irvan, baru mengerti saya, kenapa ini terjadi, pantesan kalau pake IE atau FF sering webpage not found, tetapi kalau pake Opera ato safari nggak. Btw. thanks infonya.

yudi said...

Ini ulah spyware bukan ya, masalanya kenapa selalu redirct ke myfamily.com.
Bukan cuma indosat deh kayanya yang begini, orang luar juga ada yang bahas redrect ke myfamily.com, halah pusing deh untung aja udah ada solusinya

Irawan said...

Memang benar indosat sering muncul network attack, tapi untungnya selama ini belum pernah kena redirect oleh myfamily.com.

poer said...

wah...jadi paham nih...ak emang gaptek nih...dirunggu posting berikutnya pak..

irvan said...

@Irawan, wah sering kena juga sob, kl sy si ga soalnya peka matrix, tapi kalo pake M2 pasti kena, malah kl saya iseng trace IP yg masuk itu (biasanya sy cari yg pake M2 juga) beberapa kali sy bisa dapet nama komputernya

@Irawan, sy juga gaptek sob

Love's Diary said...

myfamily.com itu virus ya??? baru ketehe. sereeeeeeeem

irvan said...

@Love's Diary, katanya si cuma dnspoison, tapi ya ga tau juga si soalnya kalo sy cari infonya ternyata ada juga PC yang redirect ke myfamily ternyata udah terserang spyware/adware

Padahal myfamily.com sendiri katanya aman berdasar hasil scan mcaffe

narti said...

wah gak ngerti nih kalau utak atik komputer, makasih sudah berbagi ilmunya.

suwung said...

sori bos diriku gaptek... jadi ngak berani koment

Blog Kesuksesan Hidup said...

Makasih sudah berbagi info yang menarik dan sangat bermanfaat ini.

Tetaplah berbagi :)

Sukses Selalu...

Rezky Pratama said...

owh gitu toh,makasih infonya

Ani said...

Thanks banget informasinya nih...

Miawruu said...

makanya sering update blognya biar penyakit lamanya ga bersemi kembali hahahaha *ga nyambung*

Miawruu said...

tapi jgn ketipu loh... opera mini suka main aman aja walaupun suatu website dicurigai berbahaya oleh mozilla tapi di opera mini ga kedetek apa2. btw, blom ada antivirusnya ya????