Pages

Feb 12, 2010

Saya Pelaku Copy Paste

Pernah baca tulisan saya yang berjudul Hore Artikel Di Copy Paste 100 Persen (Lagi) yang isinya tentang artikel yang dijiplak tanpa permisi. Kali ini kebalikannya ternyata saya pelaku copy paste. Tulisan tentang Teamviewer ternyata masuk kategori copy paste.Ini cuma tulisan iseng kalau penasaran silahkan lanjut.

Heran karena tulisan tentang Teamviewer beberapa kali dicopy paste orang lain bahkan bulan ini saya baru menemukan 2 blog (lagi) yang menurut saya adalah itu tulisan diblog ini walau saya tidak tahu dapat dari mana sang pemilik blog mendapatkannya, akhirnya saya penasaran melakukan pencarian di copyscape tapi kali ini saya balik pencariannya artinya saya tidak memasukan url http://kamar360.blogspot.com/2009/09/cara-menggunakan-teamviewer-remote.html di copyscape tapi saya masukan blog lain yang saya anggap menulis hampir 100% sama dengan tulisan saya.

Dan ternyata saya juga pelaku copy paste hahaha, karena copyscape juga anggap tulisan saya jiplakan dari blog lain. Ini sangat masuk akal karena Copyscape hanya membandingkan isi suatu artikel tanpa memikirkan mana yang asli, yang penting identik pasti muncul sebagai plagiat.

Silahkan periksa di copyscape alamat ini (http://kamar360.blogspot.com/2009/09/cara-menggunakan-teamviewer-remote.html) kalau memang para "fans" saya belum merubah isi tulisannya maka akan muncul beberapa blog yang tulisannya hampir 100% identik, kemudian anda balik lakukan pencarian dengan url yang dianggap plagiat oleh.

Sedikit bocoran, kalau mau menulis ulang tulisan dari blog orang lain atau dari blog ini baca baik-baik dan cari lagi informasi terbaru, perhatikan gambar ini (saya ambil dari blog yang isinya sama dengan tulisan yang saya buat)

Copy paste Teamviewer
Info : Teamviewer sekarang sudah sampai versi 5
Kemudian perhatikan 2 gambar dibawah ini yang saya ambil dari 2 blog berbeda, lihat yang berwarna merah

copy paste
bisa

Kata yang saya beri warna merah adalah "bisanya saya" padahal itu seharusnya biasanya saya hahah ternyata ada gunanya salah ketik, jadi gampang ketahuan kalo ada yang jiplak.

Ini sumber asli tulisan saya, perhatikan yang berwarna merah.

Yang sering saya gunakan hanya Remote Support (akses PC Klien melalui jalur internet), fitur/manfaat TeamViewer yang satu ini sangat membantu jika kita perlu mengakses PC yang jauh dari posisi kita sekarang, karena cukup terkoneksi internet dan mengetahui ID serta Password PC tersebut dalam hitungan detik kita sudah bisa akses PC itu secara remote seperti kita ada di depan PC tersebut secara langsung. Selain fungsi remote desktop, manfaat lain yang sering saya gunakan adalah "File Transfer" daripada berkirim file lewat email saya lebih pilih menggunakan teamviewer, karena bisa melakukan copy file langsung ke direktori yang kita inginkan, bisanya saya lakukan jika akan update program yang saya buat untuk beberapa konsumen.

Teamviewer saya pakai setelah klien saya tidak mau mengeluarkan tambahan uang untuk membayar lisensi software yang diperlukan untuk transfer data antar cabang, jadi setelah mencari susah payah saya menemukan teamviewer kemudian saya pakai dan saya tuliskan secuil pengalaman pemakaian Teamviewer di blog ini.

Sekali lagi ini cuma tulisan iseng, jadi jangan anggap serius. Sebetulnya kalau ada yang mau tulis ulang saya ga keberatan ko, dan lebih enak kalau permisi dulu. Kalau gengsi ga mau permisi yo wis.

Tulisan lainnya :
  1. Cara Menggunakan TeamViewer (Remote Desktop) - Sep 1, 2009
  2. Desktop sharing - remote control Dengan TeamViewer - Dec 16, 2008
  3. Teamviewer Portable - Jan 1, 2010

14 comments:

alamendah said...

(maaf) izin mengamankan PERTAMA dulu. Boleh kan?!
Saya malah kepengen nyobain situs copyscape. Mau coba lihat artikel saya keknya banyak yang dicopy paste juga

Irvan said...

@alamendah, dicoba aja kang sapa tau banyak haha, apalagi blognya udah rame gitu pasti banyak yg berminat tu

isnuansa said...

Baca tulisan ini, say jadi iseng ngecek tulisan saya dan banyak juga yang copas ternyata, hahaha...

Berarti blog kita keren ya, sampe-sampe orang mau ngopas. Tanpa memberikan kredit. Padahal saya mengijinkan menulis ulang, tapi mbok ya ditulis sumbernya, gitu...

Irvan said...

@isnuansa, kalo cuma keren si ga masalah tapi kalo pas yg dicopas itu sumber traffic jadinya ngenes juga.

Dream Competition said...

hehehe ketahuan deh

abbie said...

Salam kenal mas. :)

Kalau fetch postingan dari RSS termasuk copas gak ya? Kan nggak pake [Ctrl-C]+[Ctrl-V]??

Irvan said...

@abbie, klo itu sy juga ga ngerti, tapi yg sy maksud si cuma yg nulis ulang tulisan orang tanpa permisi

angger said...

wkwkwk.ketahuan dech,
salam kenal yach kunjunngan perdana nich^_^

Anonymous said...

wkwkwkwkwk...
krain dah da yg ngaku klo dy yg copy paste srtikel x bag irvan, t'nyta yg ngaku bang irvan sndri ta...hehe

soewoeng said...

diriku yakin blog diriku ngak ada yang copy paste...
lha terus masalahnya diriku mau ngecek gimana lha wong gaptek gini

hp ipad iphone said...

blog ku ndak keren neich

ndak ada yg copas :(

koin dolar online said...

wah nice info, saya juga pingin cek-cek... walau blog saya bukan blog master alias masih newbie, tapi pingin cuba aja... thanks...

adin said...

keren dong di-copas...saya juga pernah, tapi y biarin aja, setidaknya artikel saya cukup bermanfaat untuk si tersangka copas...hehee

ario saja said...

huff... masalah copi paste lagi!!!