Pages

Feb 10, 2010

Pemberitahuan !!!!

Semaleman asik depan PC sampe ga nyadar kalau udah lewat shubuh yang tadinya maen kompi duduk di kursi akhirnya pindah posisi sambil tiduran, terdengar suara samar-samar dari mesjid entah di RT atau RW berapa yang pasti bukan dari mesjid yang ada di RT yang saya tempati, karena kebetulan di daerah saya terdapat beberapa mesjid yang jaraknya tidak terlalu jauh.

Setelah konsentrasi sejenak sambil mendengarkan pengeras suara dari salah satu mesjid. Akhirnya saya menebak "Ah ini Pasti pemadaman bergilir PLN" horeeee yang kena pemadaman ternyata RW lain, ah tapi agak aneh juga kalau daerah yang masih berdekatan tidak kena pemadaman dalam waktu yang sama.

Akhirnya pengeras suara mesjid dari RT yang saya tempati seolah tak mau kalah aptodate karena belum lama pengumuman dari mesjid lain selesai, ternyata pengumumannya sama, bunyinya begini kira-kira:

Pengumuman kepada warga RT 05 RW 08 pada hari ini mulai jam 08.00 sampai dengan jam 16.00 atau jam 4 sore akan ada pemadaman LISTRIK Yang bak mandinya belum diisi silahkan isi penuh, yang belum masak cepetan masak, yang belum setrika baju awas jangan frustasi dengan menyetrika diri sendiri , yang belum mandi iiihh bauuuu

GARING Pagi-pagi dapet kabar buruk PEMADAMAN LISTRIK Ga kurang lama tu dari jam 8 sampe jam 4 sore, bukannya itu jam yang dipakai banyak orang untuk beraktifitas ???

PARAH Duit dikorupsi banyak banget masa buat modalin PLN biar ga sering bikin acara PEMADAMAN LISTRIK aja ga sanggup, alasannya ga ada anggaran, ga cukup dana, alat rusak... dan kroni2nya. Itu alasan yang udah diluar kepala karena keseringan diomongin. Kalo aja para koruptor dihukum suruh bikin 1 aja Pembangkit Listrik, kayanya PLN bakalan kebantu deh.

Pemadaman listrik bukan buat pertama kali, bahkan dulu pernah dari sore sampai pagi, ah apa bedanya hidup dijaman batu kalo begini. Mules lama2 kalo mikirin PLN.

Siapa yang ga bener ya ? Ko bisa PLN melakukan pemadaman listrik terus, ah pada ga bayar kali ya ?

Saya pernah melihat tayangan di metro tv yang mengundang dirut PLN dan beberapa narasumber, pada intinya masalah PLN emang cukup rumit, contohnya masalah harga yang ditentukan oleh pemerintah melalui persetujuan DPR (kalo ga salah mah bener) sedangkan biaya operasional mereka lebih tinggi dari itu, ya mana bisa untung yang ada buntung, tapi kenapa biaya operasional mereka bisa tinggi ?.... tanya aja sama PLN.

Mudah2an PLN punya banyak stok listrik, biar ga gini lagi masa bentar2 mati lampu.

5 comments:

Uchan said...

Yang parahnya ni bro, PLN itu satu2nya perusahaan pengelola listrik. Kalo ada swasta yg bisa lebih baik ngelola, dah pasti mampus bin bangkrut tuh PLN

Irvan said...

@Uchan, Kayanya emang masalah regulasi aja, padahal setau saya banyak perusahaan swasta yg mau menyediakan listrik

AISHALIFE-LINE said...

Ikut prihatin!!!

KucingTengil said...

wadohhhh moga2 di Bandung ga ada kena giliran T^T

Gee said...

Candaannya kan PLN = "Perusahaan Lilin Negara"