Pages

Feb 24, 2010

Kelebihan Kekurangan Memiliki Blog Banyak

Memiliki blog lebih dari 1 tentunya ada kelebihan dan kekurangannya, apalagi buat blogger yang mencari penghasilan $$$ lewat blog, salah satu kelebihan memiliki blog lebih dari 1 adalah urusan backlink, karena jika sudah memiliki blog yang lumayan bagus dalam urusan backlink dan bersahabat dengan si mbah gugel maka dengan mudah kita menyebarkan link ke blog lain trutama blog kita yang masih baru.

Dengan memberikan link terutama dalam postingan biasanya cukup membantu blog baru untuk lebih mudah terindex google sekalian sebagai sumber backlink. Tapi yang lebih menarik adalah kita dengan mudah mengintip sumber backlink melalui google webmaster, dengan begitu kita lebih mudah mencari backlink untuk blog baru berdasar data link pada blog lama cara ini cukup efektif dan menghemat waktu, karena setelah saya telusuri link dari blog ini yang kebetulan punya PR3 blog baru saya juga dengan cepat memndapat backlink dari tempat yang sama, caranya tentu saja dengan berkomentar atau bertukar link.

Jadi salah satu kelebihan memiliki blog lebih dari satu adalah urusan backlink. Lalu kekurangannya apa ?, cuma satu kekurangnya yaitu akan sangat amat menghabiskan banyak waktu buat megurus blog itu satu persatu. Kekurangan yang kedua "sering posting ngaco" seperti sekarang karena udah abis ide ditulis di 3 blog lainnya yang kebetulan menggunakan Wordpress dan domain sendiri. Karena kemaren baru nyoba sewa hosting di Hostgator yang paket Baby plan dengan unlimited domain, jadi bisa menyimpan lebih dari 1 domain, walau masih nyoba buat 1 bulan dulu. Tapi hasilnya memuaskan karena ternyata hostgator lebih ringan atau cepat diakses dibanding 2 hosting lainnya yang saya gunakan. Walau harganya lebih tinggi tapikan bisa host banyak domain jadi rasanya penghematan juga daripada sewa hosting lebih dari 1 seperti saya sekarang.

Kalau mau iseng mencoba hostgator cukup bayar $0.01 untuk bulan pertama dengan menggunakan kupon biasanya ada dibagian afiliasi terus cari coupon, nanti juga muncul kupon yang masih anget.

Kelebihan lain memiliki banyak blog terutama buat yang ikut program paid review tentu saja akan lebih membuka kesempatan mendapat banyak pekerjaan, betul ? walau dari dulu blog ini ga pernah laku dan males juga buat pake cari $$$.

12 comments:

alamendah said...

(maaf) izin mengamankan PERTAMA dulu. Boleh kan?!
Punya blog banyak ribet dan menghabiskan waktu untuk ngapdetnya. kalau saya bisa jungkir balik.

ario saja said...

tambah ribet

bisnis online said...

2 saja ndak pernah update mas :(

gmana mau banyak

Irvan said...

@All, emang bener tambah ribet haha, apalagi topik blognya beda. Tapi seru juga si banyak yg bisa dipelajarin soalnya sekarang sy lebih pilih Wordpress & pake domain sendiri dibanding blogspot gratisan.

Gembel said...

HIhihi,, satu aja udah cukup kak :P

Rhyzaboy said...

satu ja belum bisa, pa lagi ngurusin bnyak blog,, mati nih otak... he he he

avokadojuice said...

berniat bkin blog yang kedua, tapi langsung mengurungkan niat begitu baca postingan ne,hehe
satu aja mau disiplin update susah banget, gimana klo dua, tiga, empat...heleh, minus sya bs nambah boz...

Uchan said...

Lhadhalah, saya kerepotan malah... bener2 dah. Tapi klo emang mau sukses, musti usaha lebih keras

Rhyzaboy said...

Kawan tolong diambil awardnya ya...
http://rhyzaboy.blogspot.com/2010/03/award-kedua-dari-u-marr.html

kharis sulistiyono said...

ngurus banyak blog emang sulit, itu aku rasakan sendiri. Dan akhirnya saya hanya fokus ke 3 blog saja.

Hostgator keren banget! aku jadi pengen nyoba

kharis sulistiyono said...

berkunjung lagi kawan. makasih atas komennya kemaren :D

Julianto Prasetyo said...

Punya blog satu aja udah jatuh bangun..

Tapi kalo emang udah kerjaannya ngeblog, mungkin sudah biasa kali ya?..