Pages

May 9, 2010

Mencari Recehan Di Linkworth

Setelah kurang beruntung dengan beberapa Paid Review akhirnya saya coba daftar di Linkworth, sebetulnya di Linkworth bukan cuma review yang bisa menghasilkan $$ tapi bisa juga berjualan link, sayang blom ada yang minat sama blog saya, jadi saya cuma berbagi pengalaman tentang linkpost di Linkworth.

Linkpost sebetulnya sama dengan paid review ditempat lain. Awal daftar di Linkworth memang cukup membingungkan karena banyak sekali data yang harus diisi belum lagi menunya yang lebih banyak dibanding situs PTR yang lain. Sampai sekarang saya baru mempelajari linkpost saja yang cara kerjanya tidak jauh beda dengan PTR yang lain.

Setelah blog disetujui maka kita bisa mulai mencari job yang bisa kita ambil, biasanya setelah kita login akan muncul seperti ini.

Linkworth
Terlihat ada 33 job available (walau tidak semua bisa diambil)


Untuk melihat job apa aja yang tersedia tinggal di klik saja link diatas, setelah itu akan terlihat daftar review yang ada. Disana ada 3 warna yang membedakan apakah kita bisa melakuakn review atau tidak. seperti ini keterangannya :

» LinkPost Jobs with green background are available for you to accept.
» LinkPost Jobs with yellow background are available for you to accept, but advertisers will decide if they want to accept your offer.
» LinkPost Jobs with red background are not available for the selected blog.

Jika kita mau ambil job review tinggal klik "Accept his LinkPost Job" dan ikuti langkah selanjutnya. Jika permohonan review diterima maka Linkworth akan mengirimkan email pemberitahuan.

Saya baru daftar bulan April dengan blog PR3 dan alexa cuma 300ribuan dengan konten Indonesia dan sampai sekarang sudah 2 review saya kerjakan dengan nilai hampir $10/review, lumayan buat cari recehan.

Memang di Linkworth agak membingungkan karena banyaknya menu yang ada, tapi sistem kerja reviewnya hampir mirip dengan tempat lain, yaitu memilih job review yang akan ditulis kemudian tunggu persetujuan Linkworth jika diterima akan ada email pemberitahuan dan setelah kita selesai tulis maka akan ada email pemberitahuan juga apakah review kita di approve atau tidak.

Pengalaman menulis pertama membutuhkan waktu sampai 2 hari untuk mendapat jawaban di approve atau tidaknya, tapi setelah menulis untuk kedua kalinya saya mendapat jawaban hanya dalam waktu 1 jam.

Job yang saya dapat mengharuskan tulisan minimal 300 kata, tapi enaknya saya hanya diwajibkan memberikan 1 link saja dalam postingan tidak seperti job dari Blogsvertise yang biasanya meminta 3-4 link.

3 comments:

raiderhost said...

sayang semua blogku rata2 PR 0

:((

irvan said...

@raiderhost, sabar aja kang dulu juga PR 3 kan :), apalagi tu alexanya dah ramping banget

alamendah said...

(maaf) izin mengamankan KETIGA dulu. Boleh kan?!
Bisa jadi pilihan untuk mengais dolar, ki...