Pages

May 11, 2010

Cara Mengetahui Pagerank Palsu

Fake pagerank atau pagerank palsu kadang digunakan orang untuk kepentingan tertentu misalnya saat akan menjual domain, supaya lebih mahal maka di buat seolah-olah domain tersebut memiliki pagerank palsu.

Saya sendiri pernah menemukan 2 kali penjual domain di Ebay yang ternyata memanipulasi pagerank domain yang mereka jual. Biasanya para penipu ini memilih domain yang memiliki nama yang mirip dengan domain mereka, misalnya ada situs ABCD.com dengan pagerank 4 kemudian mereka membeli domain ABCDE.com.

Yang lucunya ternyata beberapa tools untuk cek pagerank atau "pagerank checker" pun bisa tertipu, bahkan addon mozilla pun tertipu.

Karena saya curiga dengan domain yang dijual itu akhirnya saya coba cek pagerank melalui google & seoquaqe, dengan cara mengetikan "info:namasitus.com". Ups ternyata memang benar domain berpagerank 4 yang dijual itu palsu karena mengambil pagerank dari situs lain yang memiliki nama yang mirip.

Jadi jika anda berniat membeli domain bekas berpagerank sebaiknya hati-hati dan cek informasi domain tersebut dengan cara sederhana tapi efektif melalui google.

Jika PR yang anda cek palsu biasanya saat mengetikan "info:namasitus.com" di google akan muncul situs lain yang biasanya namanya mirip, inilah bukti bahwa domain tersebut tidak memiliki valid pagerank alias palsu.

10 comments:

Icang- cara tahu pagerank tiap halaman said...

Sebenarnya PR halaman utama tidak sama dengan PR setiap halaman artikel

irvan said...

@Icang, memang bener gitu sob

isnuansa said...

Buat apa sih pasang yang palsu segala, hehehe..

alamendah said...

(maaf) izin mengamankan KEEMPAT dulu. Boleh kan?!
Caranya sederhana banget, ya.

Irvan said...

@isnuansa, macem2 tujuannya salah satunya buat nipu waktu dia jual domain, kan kalo domain PR tinggi lumayan mahal, dulu sy sempet mau beli soalnya domain itu namanya unik

@alamendah, iya kang sederhana, soalnya kalau pake yg lain masih ketipu, sy cek pake beberapa addon mozila ternyata ketipu juga

kawanlama95 said...

ternyata bisa tertipu juga. Hmm lebih berhati-hati neeh, thanks infonya

Hosting Murah Indonesia said...

yayaya.... ternyata ada juga ya penipuan berkedok Pagerank tinggi....

Hitam Putih Kehidupan said...

wah..ternyata PR jg bs dipalsuin ya mas..kok tega banget ya palsuin begituan, kan bs ketahuan jg akhirnya

Booty Bass said...

Coba dengan checkpagerank.net mas

Monalia Gtu said...

wahhh,,, mantaappp bro,,, thnks infonya nie,, knjung balik yha tmnd,,