Pages

Dec 17, 2008

Keranjingan Blog

Hampir 2 bulan saya mulai akif ngeblog, dulu si males banget bikin blog, tapi setelah tertarik cari duit diintenet saya mulai bikin blog, jumlahnya sih udah 3 yang 2 pakai bahasa inggris walau cuma buat percobaan belajar SEO. Sekarang rasanya ada yang kurang kalau tidak buka blog saya walau cuma sekedar untuk cari teman baru. Tapi memang saya mulai sadari kalau kita tidak bisa atur waktu ngeblog bisa habiskan waktu seharian di depan PC, karena selain ngeblog saya juga coba pelajari SEO dan cari informasi sebanyak-banyaknya tentang SEO, tips tentang blog, dan belajar cari penghasilan tambahan dari internet. Untung aja saya cuma freelance programmer jadi punya banyak waktu dirumah buat akses internet dan untung juga ada indosat 3.5 G unlimited dan yang untung lagi ada TeamViewer yang bisa Remote Desktop lewat internet, jadi kalau klien saya lagi ada masalah saya tangani dari rumah aja deh, tinggal aktifkan TeamViewer di dua pihak, mulai deh kerja. Penasaran memang semakin dipelajari semakin penasaran terutama tentang SEO, cari penghasilan di internet, lumayan lah sekarang sedikit mengerti dan langsung dipraktekan, hasilnya lumayan lah buat pemula seperti saya, walaupun kenal internet sejak jaman telkomnet instant baru muncul, tapi kalau ilmu blog nol besar, karena bisanya yang saya cari diinternet tentang programming aja. Untung dulu saya sempet belajar HTML , PHP, ASP dsb yang berhubungan dengan website, jadi waktu menemukan tips tentang blog lebih mudah saya pahami. Jadi saran saya buat yang baru mulai bikin blog, akan lebih baik jika anda juga memiliki pengetahuan tentang HTML, dan banyak baca tentang blog dan yang penting coba dulu sampai bosen kalau perlu baru anda minta petunjuk dari yang lebih ahli, jangan cuma bisa tanya terus, kapan majunya kalau begitu, setiap anda temukan tips tentang blog dan mau dipraktekan anda tanya atau minta arahan dari orang lain, seharusnya anda baca teliti tips itu sampai mengerti maksudnya kemudian praktek, kalau sudah dicoba berkali-kali masih gagal baru anda minta arahan dari yang lebih pengalaman, percaya deh kalau begitu anda akan lebih cepat mempelajari sesuatu, kalau mereka bisa kenapa anda tidak, tapi tentu saja lihat juga kemapuan anda.

Posting Lainnya:
  1. Norton Internet Security 2008

2 comments:

Kristina Dian Safitry said...

yuk bareng bareng belajar SEO yuk...

alief said...

yuk belajar bareng.....