Pages

Mar 23, 2010

Tes Kecepatan Indosat Di Bogor Bandung Dan Sulawesi

Indosat 3G yang makin hari makin payah terutama sinyal 3G/HSPDA yang semakin sulit didapat dan walau dapat sinyal 3G tapi koneksi idle jadi terpaksa setting modem preference di rubah ke EGDE/GPRS only karena percuma jika disetting automatic atau UMTS/HSPDA only tapi koneksi bermasalah atau bahkan tidak bisa konek sama sekali.

Kali ini saya coba membandingkan kecepatan Indosat 3G di beberapa tempat seperti Bogor, Jakarta Selatan, Bandung dan Sulawesi Tengah. Ternyata hanya di daerah Jakarta selatan dan sebagian tanggerang yang mempunyai sinyal HSPDA lebih baik, sedangkan di Bogor sinyal 3G hanya mencapai 2 Bar dan lebih sering cuma mendapat sinyal GPRS walau berbagi cara untuk meningkatkan sinyal indosat dilakukan atau mencari posisi terbaik untuk penerimaan sinyal Indosat 3G ini tapi hasilnya sama, koneksi indosat tidak maksimal atau rata-rata hanya mencapai 40-64 kbps.

Bagaimana dengan kecepatan Indosat di Bandung ? kali ini saya tes sinyal Indosat sengaja di daerah yang masuk kebupaten bandung dan masih dekat dengan pegunungan ternyata sesuai prediksi sinyal 3G Indosat tidak bisa didapat, jadi cuma bisa menikmati koneksi Indosat dengan GPRS, dengan kecepatan tidak melebihi 30 kbps, kebayang dong kecepatan yang sebegitu lemotnya bisa online untuk apa aja.

Setelah mencoba kecepatan Indosat 3G dibandung saya tes lagi kecepatan Indosat di Sulawesi Tengah karena kebetulan sedang ada urusan disana, dan hasilnya lebih parah jangankan sinyal 3G sinyal GPRS pun sangat sulit terutam jika sudah lewat magrib, penyebabnya memang jaringan Indosat di daerah tersebut masih buruk dan belum merata. Ya walau sinyal 3G tidak didapat dan hanya bisa menikmati GPRS saya masih bisa online dengan kecepatan alakadarnya dan masih bisa posting di blog ini.

Punya pengalaman berbeda dengan Indosat 3G ?

3 comments:

alamendah said...

(maaf) izin mengamankan PERTAMA dulu. Boleh kan?!
Di tempat saya 3G gak berani masuk.....

kharis sulistiyono said...

Enggak sesuai dengan iklannya ya sob.. ah, malu donk kalau gitu

ario saja said...

untung saya pake flash