Pages

Jan 28, 2009

Anti Virus Terbaik

Virus kata-kata yang sering kita dengar atau bahkan sering merepotkan kita. Pertanyaannya Anti virus apa yang terbaik ?. Sampai sekarang saya ga tau jawabanya, udah coba bermacam-macam anti virus belum pernah merasakan aman untuk waktu yang cukup panjang. Seperti yang saya alami baru-baru ini, saya menggunakan AVG Free hampir setiap hari update lewat internet.

Dengan begitu saya merasa sedikit aman terhadap gangguan virus tetapi yang terjadi sangat mengecewakan, beberapa hari lalu saya copy data dari komputer klien saya menggunakan flasdisk , walaupun sebetulnya di PC klien saya tersebut sudah terinstall AVG dan selalu update hampir setiap hari, saya tetap hati-hati tetapi karena AVG tidak mendeteksi sesuatu yang mencurigakan maka begitu selesai copy data langsung saya masukan flash disk tersebut ke Laptop saya, tapi saya kaget karena icon flasdisk berubah menjadi icon folder, dengan begitu saya curiga ada sesuatu yang salah kemudian saya scan dengan AVG yang baru saja saya update, tetapi tidak ditemukan apapun.

Karena penasaran akhirnya saya coba ganti AVG dengan Avira dan langsung saya update online, begitu selesai saya scan flashdisk dan Laptop saya, dan hasilnya mengejutkan ada sekitar 50 virus terdeteksi.

Jadi Anti Virus mana yang paling baik ? , saya sudah mencoba berbagai antivirus dari yang gratisan maupun yang bayar seperti Norton, tapi masalahnya sama, dulu PC Rumah sakit salah satu klien saya menggunakan Norton Antivirus dan membeli lisensinya, dan rutin melakukan update online, tapi masih ada virus yang tidak terdeteksi saya tahu hal ini karena setelah copy data dari PC Rumah Sakit tersebut, flasdisk saya coba Scan menggunakan Kaspersky di PC lainnya dan ternyata ada virus yang terdeteksi.

Kesimpulannya walaupun sudah hati-hati dan rutin update antivirus tetap saja virus masih bisa membahayakan PC kita.

Posting lainnya:
  1. Email Palsu Hati-hati Passowd Anda Dicuri
  2. Total $20 Dari EasyHits4u
  3. Bayaran Terakhir Dari Ciao
  4. Pilih Indosat , Smart Atau Starone
  5. Desktop sharing - remote control Dengan TeamViewer
  6. Hati hati dengan Alertpay Palsu
  7. Norton Internet Security 2008

3 comments:

Anonymous said...

waah.. gitu yah?? aku juga pake AVG nih..
kalo yg berbayar sih denger2 yg bagus sekarang kapersky.

Admin said...

yup begitu, kaspersky mang bagus si, tapi ada masalah sama kaspersky, dia bisa scan file setup yang saya buat dan didalemnya ada file pendukung yang dianggap virus, akibatnya file tersebut dihapus dan file setup saya ga bisa dipake lagi.
Saya bikin File Installer pakai InoSetup dan program dibuat dengan VB6.

tifahh said...

cihuyyy..
baguss..
bermanfaat!!