Pages

May 25, 2010

Kontes SEO Copy Paste

Belakangan ini makin banyak orang yang mengadakan kontes SEO, dengan berbagai tujuan seperti berpromosi atau memperkenalkan produk baru dll. Dan sepertinya kontes SEO salah satu cara efektif untuk berpromosi sekaligus mendapatkan backlink dengan cepat.

Untuk memenangkan "kontes seo" berbagai cara dilakuakan peserta kontes, ada yang minta dukungan teman blogger lainnya dengan backlink, ada juga yang berkomentar disana sini bahkan sampai nyepam ga karuan, memenangkan kontes seo mungkin bisa jadi kebanggaan buat pemenangnya, tapi pertanyaannya apakah seo hanya sebuah kontes ?

Kalau cuma berkomentar dan terutama di blog dofollow walau kadang terkesan nyepam mungkin masih bisa dimengerti, tapi kalau "Copy Paste Blog Saingan" gimana ya ?
Entah apa maksudnya peserta kontes seo model gini, apa mungkin dia pikir seo sekedar copy paste dari blog yang sudah memiliki posisi bagus di google.

Bukan sekali saya membaca uneg-unegblogger yang merasa atikel kontes seo dia di copy paste kontestan lainnya, seperti hari ini ada seorang blogger yang berkomentar di salah satu blog saya setelah dia menulis seorang kontestan seo yang melakukan copy paste artikel untuk kontes seo.

Dengan blak-blakan pemilik tulisan asli menampilkan data2 dari si penduplikat konten, selain menampilkan url/link copy paste, dia juga menampilkan data whois dari domain.

Kalau udah begini, apa ga malu tu pemilik domain karena parahnya domain yang dipakai untuk copy paste tidak menggunakan whois privacy, jadi keliatan deh data2 si pemilik domain :D. Lucu "mau ikut kontes seo tapi copy paste"

Sejelek apapun tulisn, gambar, karya orang (menurut anda) kalau memang anda ambil atau publikasikan ulang setidaknya hargai penulis/pembuatnya. Ga rugi ko kalau menyertakan link sumber aslinya. Kalau tidak mau menyertakan link yang jangan maen ambli aja atuh.

Saya sendiri setiap menggunakan kata2 (kutipan) ataupun gambar, biasanya saya sertakan sumbernya dari mana. Dan bukan dengan cara begini sumber : http://kamar360.blogspot.com/2009/09/cara-menggunakan-teamviewer-remote.html Tapi begini http://kamar360.blogspot.com/2009/09/cara-menggunakan-teamviewer-remote.html

Beda kan ? yang satu dengan url/ link yang satu cuma tulisan biasa, kalau takut memberikan backlink yang buat saja menjadi nofollow.

Bagaimana dengan anda, siapkah menghargai tulisan orang lain, siapkah berkompetisi secara terhormat ?


2 comments:

Eko Prasetyo said...

sabar :D

Warna Tulisan said...

setuju sekali sahabat seharusnya ikut kompetisi Copy Paste ... Salam sahabat & tetap semanat ya ...