Pages

Apr 30, 2010

Susahnya Daftar Google Adsense

Pasti sudah banyak yang tahu dong tentang google adsense dan banyak juga blogger yang tertarik untuk daftar google adsense apalagi sudah banyak orang yang memperlihatkan bukti sukses dari google adsense. Saya juga salah satu orang yang terbuai rayuan maut adsense dan beberapa kali coba daftar tapi masih ditolak :(.

Beberapa bulan lalu saya coba daftar google adsense karena blog yang didaftarkan bukan blog yang dirawat dan belum memiliki banyak konten walau blog itu sudah ada sejak 2008 tentu saja google dengan cekatan menolak permohonan google adsense saya :).

Setelah membaca beberapa artikel tentang bagaimana cara daftar google adsense akhirnya saya coba praktekan satu persatu, mulai dari daftar melalui third party alias daftar adsense tanpa blog misalnya melalui docstoc atau hubpages pun sudah saya coba, dan hasilnya gagal.

Kesalahan yang saya ingat sewaktu daftar melaui docstoc adalah belum melengkapi bagian profil secara sempurna artinya data yang saya isi saat daftar google adsense tidak sama dengan bagian profil di dicstoc dan baru 1 tulisan yang saya kirim kesana, hasilnya dalam 3 hari setelah mengajukan ke si mbah google email balasan "ditolak" pun saya terima.

Percobaan ke dua daftar google adsense melalui hubpages ternyata sampai sekarang tidak ada jawaban sama sekali dari team google, kalau tidak salah sudah lebih dari 2 minggu.

Percobaan lainnya daftar adsense melalui blog yang saya buat sendiri dan sudah berisi 10 artikel berbahasa inggris bukan hasil copy paste, dan selalu update rutin bahkan hampir disetiap artikel yang saya tulis itu sudah ada beberapa komentar walau saya sendiri ga ngeh dari mana mereka datang karena blog itu jarang saya pakai blogwalking. Hasilnya sampai sekarang pun masih belum mendapat jawaban apakah permohonan adsense ditolak atau diterima.

Setelah melakukan beberapa kali percobaan daftar google adsense dengan email berbeda, alamat berbeda, blog berbeda dan hasilnya 3x ditolak dan beberapa lagi ga ada jawaban, akhirnya saya "Berhenti Memikirkan Adsense" karena masih banyak program lain yang bisa menghasilkan $. Dan yang paling penting "Buat Apa Daftar Google Adsense" kalau blog aja masih sepi pengunjung ? jadi buat yang tertarik dengan google adsense mendingan bangun dulu blognya isi dengan artikel yang menarik banyak pengunjung baru deh mikirin cara daftar google adsense, betul ?.


Kesimpulannya saya berhenti memikirkan google adsense dan lebih fokus membangun blog yang saya daftarkan karena blog tersebut hanya fokus pada satu bidang dan ternyata pula sekarang sudah memiliki PR 1, jadi daripada tu blog nganggur mendingan saya isi terus dengan artikel baru dan mudah2an PR bisa naek lagi, kan lumayan bisa didaftarin ikutan paid review :) atau program2 lainnya yang bisa menghasilkan $$$.


Buat yang butuh referensi Cara Daftar Adsense Tanpa Blog bisa baca disini dan untuk kebenarannya silahkan buktikan sendiri

21 comments:

Rhyzaboy said...

Jangan menyerah sob,,, dibawa enjoy aja...

Gema said...

wah sama, akupun gagal terus, ada yang bilang harus pake basa inggris blognya.........

irvan said...

@Gema, bukannya emang harus pake Bahasa Inggris Blognya

Warna Tulisan said...

salut dengan usahanya, tetap semangat ya sahabat. Salam

Ega Priatma said...

Iya, aku aja di tendang oleh GA

raiderhost said...

slow saja kang ..

hehehe ..

sip dach

[ak juga gagal terus skrang :(

padahal 2009 akhir masih mudah daftarin temanku]

nova13 said...

sama sobat, saya dah frustasi dengan adsense itu? dah berkali2 di tolak terus...

cara mengatur keuangan said...

wah segito aja da nyerah,..
semangat dunk

R.V.T said...

Wah...bener banget tu mas...setuju...saya daftar jg ga ditrima2...

Deddy said...

Saya diterima daftar di docstoc, coba ulangi lagi siapa tahu diterima. untuk artikel pilih bagus diupload bahasa inggris dan banyak dicari minim 10.

Surya said...

Setahu ane nie ya. Google udah g terima blogspot.com gitu

Saya sudah beberapa kali mencoba balasannya kurang lebih gitu. Tidak boleh pake gratisan. blogspot.com gitu bro :D

Irvan said...

@Surya, kayanya engga juga si
soalnya masih ada ko blogger yang daftar GA pake blogspot & diterima

van_Java said...

saya baru mo coba2, kata temen untuk 1 IP cuma bisa buat daftar 1 kali di GA...

irvan said...

Kan kebanyakan model dynamic gan,jadi tiap konek pasti beda IPnya

Rommy said...

Saya juga ga ditolak terus ni Bos...susah banget sekarang, tapi tetap coba terus....

fendyblog said...

Jangan Mudah tertarik dulu dengan artikel-artikel seperti ini. Tapi tidak ada salahnya untuk mencoba juga. Banyak Orang indonesia telah bergabung di Hubpages, Indyarocks,flikya tapi hasilnya kita cuma di bodohi saja. Gimana tidak?? Kita sudah menulis banyak artikel di Hupages dan tidak ada tanda Duplikat toh Adsense google juga tdk di aproved.Tetapi ikalan adsense sudah muncul di artikel kita.Dan Hal ini cuma menguntungkan pihak Hubpages saja.Affiliate yang lain juga tdk akan muncul sebelum ada adsense google kita aktif. Lebih baik buat blog sendiri masih banyak program Affiliate yang lebih dan menguntungkan. Jangan terpacu pada Google adsense. Salam damai By http:jogjakartaheart-fendyblog.blogspot.com

souvenir said...

memang untuk bisa diterima google adsense sangat susah, tp berdasar pengalaman saya, pendaftaran yang ke 3 kalinya baru berhasil diterima oleh google, jangan menyerah ya!

dede said...

satu lagi gua dapet temen yg gagal daftar adsense.huahaha...
ente bener bro.gua jd males nge blog gara2 adsense.
bagi2 lahan buat cari fulus dung

kamar360 said...

@dede, pake jasa orang aja gan di forum banyak ko

Buru Peluang said...

Ternyata mengikuti program Google AdsEnse tidak semudah yang orang-orang katakan, banyak aturan-aturan ketat dan jelimet yang harus dipatuhi. Sementara bagi pemula, karena kekurangfahamannya dan belum mempelajari dengan mendalam akan kebijakan AdSense, menyebabkan pengajuan pendaftarannya selalu ditolak dengan alasan yang bermacam-macam. Saya sepertinya sudah nervous dan capek, karena sudah 3 kali mengajukan program AdSense dengan 3 judul blog (pakai blogspot) dan email yang berbeda selalu ditolak, padahal sudah diperbaiki sesuai dengan saran dari AdSense, tetap saja ditolak. Sudah berkali-kali perbaikan/revisi saya daftarkan ulang, tetapi selalu mendapat jawaban penolakan yang sama, begitu seterusnya, karena nampaknya yang menerima pendaftaran ulang kita bukan manusia tetapi mesin.Kalaupun menggunakan blogspot.com tidak bisa diterima dengan pandangan apapun seperti orang katakan, mengapa di dalam blogspot masih terdapat Fitur “Uangkan” untuk mengikuti program AdSense. Saya sangat mengharapkan masukan dan pencerahan dari teman-teman yang telah berhasil diterima dalam program AdSense, apa rahasianya, dan kiat-kiat apa yang harus dilakukan supaya niat baik kita dapat diterima AdSense. Terima kasih atas informasinya, dan salam perkenalan dari pemula. Monggo silahkan mampir di gubug blog saya.

Admin said...

sama.. belum bisa daftar juga.