Pages

Apr 4, 2010

Update Pagerank Betulkah ?

Bulan april seperti yang sudah saya perkirakan google akan update page rank, sebetulnya cuma 1 blog yang saya targetkan untuk mendapat page rank karena blog itu salah satu blog baru yang saya mulai sejak ferbruari 2010. Dengan rajin berkomentar diblog lokal maupun luar akhirnya blog baru itu sudah banyak mendapat backlink.

Tanggal 3 April saya melihat ada perubahan pagerank pada "hampir semua blog saya" ini yang menarik sekaligus bikin saya heran, apakah google sedang berbaik hati ? atau data center google error lagi ?.

Beberapa blog yang saya buat sebetulnya sengaja saya siapkan untuk mendaftar google adsense karena memang konten saya isi dengan bahasa inggris, setelah saya periksa berkali-kali ternyata angka page rank memang sudah berubah dari asalnya dan yang lebih menarik memang ada 1 blog yang baru saya buat tanggal 18 Maret 2010 dan sekarang page rank sudah 2 dari semula 0.

Data kenaikan page rank blog saya :
  • 1 blog dari PR 0 menjadi PR 3 (dibuat Feb 2010)
  • 1 blog dari PR 1 menjadi PR 2 (mulai diisi Maret 2010) kebetulan ini domain bekas yang saya beli dan asalnya sudah PR 1
  • 1 blog dari PR 0 menjadi PR 1 (mulai dibuat 13 Maret 2010)
  • 1 blog dari PR 0 menjadi PR 2 (mulai dibuat 17 Maret 2010)
  • 1 blog dari PR 0 menjadi PR 1 (mulai dibuat Februari 2010)
  • 1 blog dari PR 0 menjadi PR 2 (mulai dibuat Februari 2010)
  • 1 blog dari PR 0 menjadi PR 2 (Dibuat Februari 2010) dan yang menariknya blog ini memang belum berisi konten sama sekali karena sebetulnya domain ini saya siapkan untuk mengganti blog ini (kamar360.blogspot.com) dari domain gratisan menjadi self domain dan di ganti ke Wordpress.
Itulah perubahan pagerank dari beberapa domain yang baru saya beli sejak Februari 2010. Sebetulnya kenaikan Page rank bukan menjadi target karena saya lebih memilih SERP atau posisi hasil pencarian di google yaitu dengan cara mencari backlink sebanyak-banyaknya terutama dari blog dengan tulisan yang mirip tapi ternyata pencarian backlink malah meningkatkan page rank.

Page rank buat saya ga penting-penting amat karena hampir semua blog diatas saya lebih targetkan mendapat pengunjung dari search engine, dan 2 blog lainya saya siapkan untuk daftar adsense, kenapa harus 2 sebetulnya untuk cadangan kalau blog yang satu ditolak bisa mencoba lagi dengan blog lain, tentunya dengan tema yang berbeda.

Apakah memang update page rank ini betul ? bagaimana dengan blog anda ?

Semua blog diatas saya buat dengan Wordpress dan saya tempatkan di 3 hosting yang berbeda.

13 comments:

alamendah said...

(maaf) izin mengamankan PERTAMA dulu. Boleh kan?!
Selamat atas p[esta pe er-nya.

Rhyzaboy said...

selamat ya....

narti said...

selamat ya...semua blognya naik PR nya...gak ada yg turun.

sda said...

sip...selamat selamat...

KucingTengil said...

ippaaaaaaaaaaaan... sombong ga maen lagi ke tmp miaaaa...

btw, syukur donk, pada naek PR nya. dulu inget ga, misuh2 PR nya pada 0 hihihihii

Nayarre Pata Blog said...

sama bro Pagerank sy juga naik dari 0 menjadi 3. entah karena apa? sy juga heran.. tp klo dah dikasih gitu yaa.. mau apa lagi klo bukan Tx to... ehehee..

raiderhost.com said...

kesimpulannnya adalah ..

blog sampeyan skrang banyak :D

belajar autocad said...

semangat terus.....

slam sukses

Anonymous said...

prku dari 3 sekarang jadi nol

secangkir teh dan sekerat roti said...

semoga sukss dengan usahanya :)

Icang- cara tahu pagerank tiap halaman said...

Sebenarnya PR halaman utama tidak sama dengan PR setiap halaman artikel

imtikhan said...

KEREN SOB DAH DAPET PR
BLOG PUNYAKU MASIH N0L
SALAM KENAL SOB

uya91 said...

wah , saya udah bebrapa bulan tapi peer nya saya gak naik tuh , apa yang salah ya??