Pages

Apr 18, 2010

Bandwidth Limit Exceeded

Kurang dari 4 bulan salah satu blog baru yang saya buat dengan wordpress dan menggunakan hosting sendiri akhirnya mengalami masalah "Bandwidth Limit Exceeded". Dengan jatah "Monthly Bandwidth" yang minim yaitu sekitar 1000 MB atau 1 Gb, akhirnya jebol juga pada tanggal 16 April 2010 kemarin.

Sayang seribu sayang padahal blog masih bayi itu sudah memiliki PR 3 dan alexa rank sudah 300 ribuan. Kini tidak bisa diakses lagi karena jatah Bandwidth sudah habis.

Rencananya sekarang mau pindah hosting ke hostgator yang sudah saya sewa sejak februari kemarin dan masih banyak ruang tersisa disana. Tapi proses pindah hosting ini tidak akan mudah karena saya tidak bisa melakukan perubahan Nameserver sendiri, kenapa ? karena saya membeli domain + hosting di satu tempat dan kebetulan tidak ada akses untuk merubah Nameserver sendiri tanpa melalui support hosting.

Jadi perpindahan hosting masih terhambat menunggu support hosting lama merubah Nameserver ke hosting baru. Ini salah satu kerugian membeli domain dan hosting di satu tempat, untung cuma 1 domain yang begini karena domain lain saya sewa dari tempat berbeda dengan hostingnya jadi kalau ada masalah dan ingin mengganti hosting dapat dilakukan dengan cepat.

4 comments:

ario saja said...

wedew... kebanyakan yang akses kali bos, ato mungkin sebaiknya gambar yang ada di web di kurangi biar menghemat bandwith

irvan said...

@ario saja, ga banyak gambar ko sob
cuma emang 1 minggu ini banyak spammer & bot kayanya, pageview melonjak sampe puluhan ribu per hari akibatnya bandwidth abis ga sampe sebulan.

Tapi tasi udah kontak support hosting supaya ganti DNS & mereka dah ganti, tinggal tunggu aja perubahannya

AISHALIFE-LINE said...

Owh,semoga masalahnya cepat terselesaikan ya bro.Amin

raiderhost said...

wach b'arti blognya ramai2 mas ..

selamat :D

jangan lupa disisihkan $$ buat doube bandwith :D

-mantab maju jaya makin mantab makin jo$$$-