Pages

Dec 29, 2009

Belajar Bahasa Inggris Gratis

Belajar bahasa Inggris gratis secara online banyak disediakan oleh berbagai situs-situs di internet, banyak sekali buku untuk mempelajari bahasa inggris seperti Grammar dan Vocabulary, tapi hanya dengan banyak membaca buku-buku tersebut ternyata tidaklah cukup karena biasanya setelah membahas suatu materi kemudian akan disusul dengan soal latihan, nah ini dia yang jadi persoalaan kita tidak tahu apakah jawaban yang kita buat untuk soal tersebut sudah benar atau tidak, karena jarang sekali saya melihat ada buku yag menyediakan jawaban atas latihan soal tersebut. Saya banyak membaca buku dari mulai untuk tingkat SMU sampai Mahasiswa karena kebetulan ada kenalan yang kuliah di Sekolah Tinggi Bahasa Asing.

Semakin banyak membaca saya semakin bingung, akhirnya saya menemukan salah satu situs yang menyediakan layanan belajar bahasa ingris gratis kita bisa mempelajari Grammar,Vocabulary,Listening,Reading dan sebagainya dengan berbagai metode seperti dengan membaca, mendengarkan dan bermain quiz. Selain tersedia dalam bentuk teks juga tersedia dalam format MP3 dan tentu saja bisa di download.

Salah satu fitur menarik pada "Listening & Reading" yaitu kita bisa mengaktifkan suara sambil membaca teks yang disediakan dan bisa juga kita download audio (MP3) dari materi tersebut.

Kelebihan lainnya situs ini memiliki desain yang sangat simple sehingga sangat cepat diakses saat menjelajahi bagian per bagian dan tentu saja mudah dimengerti.

Ini deskripsi singkat yang saya kutip dari situs tersebut :

Situs web ini adalah untuk orang-orang belajar bahasa Inggris sebagai Bahasa Kedua / English as a Second Language(ESL) atau bahasa Inggris sebagai Bahasa Asing /English as a Foreign Language(EFL). Ada kuis, permainan kata, kata teka-teki, peribahasa, ungkapan slang, anagram, kalimat acak generator dan komputer lain dibantu kegiatan pembelajaran bahasa. Walaupun fokus utama adalah untuk ESL, penutur asli bahasa Inggris juga akan menemukan beberapa hal menarik di situs ini. Situs ini adalah non-komersial dan tidak memiliki iklan. Guru TESL/TEFL mungkin ingin merekomendasikan situs ini kepada siswa mereka.

Mau belajar bahasa inggris melalui internet ? kunjungi manythings.org

Tulisan lainnya :
Menyesal Tak Bisa Bahasa Inggris

7 comments:

alamendah said...

(maaf) izin mengamankan PERTAMA dulu. Boleh kan?!
Saya perlu belajar di situ keknya.
Terima kasih atas infonya

tuteh said...

Nice info...
Kita juga tertolong, meski tidak semua bisa ditolong, oleh google translate :D hjehehe...

willy said...

lom pintar2 juga aku bahasa yang satu ini
lebih sering pake translator aku jika ada apa2

Penulis Content said...

nice info...

Kalau ada kesulitan dalam penulisan artikel dalam bahasa inggris untuk konten website atau job paid review, kami jasapenuliscontent.blogspot.com siap membantu anda...silakan kunjungi blog kami untuk keterangan lebih lanjut...salam blogger

liudin said...

kalau begitu mesti meluncur ke tkp duloe biar nanti bisa komentar lagi.

ALRIS said...

Makasih info-nya bro. Salam kenal.
ALRIS

jual beli vcc said...

salam sukses selalu