Pages

Sep 2, 2009

Jadi Jutawan Gara-gara Tokek

Siapa yang ga mau jadi jutawan ?, tapi apa hubungannya jutawan sama tokek ya. Gini ceritanya, hari ini saya smsan sama salah satu temen yang ada di Sulawesi

Karena lama-lama smsan bikin sewot gara-gara jaringannya mulai jual mahal, ya udah komunikasi berlanjut dengan Telpon walau kadang diselingi suara bising atau suara putus2, eh tiba-tiba dia ngomongin tokek, walau ga tau apa manfaat dari tokek itu sendiri, begini kira2 pembicaraannya :

@teman : Ada baapa ?
@saya: Tiduran.
@teman : Di Jawa ada yang jual2 tokek ga ?
@saya : Ga Tau ga pernah jualan tokek si.
@Teman :Tar kalo maen kesini bawa tokek, ga usah banyak2 3 ekor aja yang 4ons
@saya: buat apaan emangnya, sok aya2 wae maneh mah, ga ada kerjaan laen ?
@Teman : Eh dia ini te tau, Sa Toki ngape kepala.
@Teman: Buat dijual disini muahhhaaaal tau ada yang berani babeli 100 juta
@saya: Ahh yang bener, duit semua tu , emang buat apaan orang sampe mau beli tokek mahal2 gitu ?
@Teman: Katanya buat obat, kalo ga salah dibeli sama orang cina gitu
@saya: Mangnya pernah liat orang yang jual tokek trus dibayar jutaan gitu ?
@Teman: Ada.. teman yang punya tokek 3 ekor katanya udah ditawar 30 juta/ekor, terus ada juga tetangga yang minta dicariakan tokek katanya berani bayar 10 juta/ekor. Saya te babohong.
@saya: Ohh begitu, tar cari info dulu deh.
@Teman: Ok deh kapan kapan lagi torang bacarita, so malam mo tatidur, besok basahur.
@saya: iya deh, ngatuk mah cepet tidur terus bikin pulau.

Ya begitulah kira2 percakapan saya dengan teman lama yang ada si sulawesi karena makin lama makin ngelantur dan pake bahasa masing akhirnya teman saya cape juga dan pamit tidur duluan.

Karena masih penasaran maka saya coba cari informasi lagi mengenai tokek , dan memang benar saja cerita teman saya itu, karena ada beberapa blog yang membahas masalah tokek ini, "katanya" sekarang tokek banyak digunakan orang-orang thailand dan cina untuk obat HIV/AIDS. Kalau memang benar pantas saja harga tokek bisa melambung gitu, bisa2 mengalahkan harga narkoba kwkwk.

Benar atau tidaknya saya sendiri tidak tahu pasti, kalau memang benar tokek bisa dihargai begitu tingginya kayanya orang2 yang punya banyak tokek bisa jadi jutawan dan sepertinya banyak orang akan ternak tokek.

Coba aja cari infonya tentang "manfaat tokek" di google, sata juga belum terlalu dapat banyak info mengenai khasiatnya.

15 comments:

Ocim said...

wah beneran buat obat HIV !!!

raiderhost said...

jadi inget mas Gunawan ...

tokek 250juta

belajar blog said...

Huhuhu..kalo gitu saya mao jadi juragan tokek. Nyarinya gampang koq. Biasanya di Blik2 deket kuburan, banyak tokek

koleksi mainan said...

Kalo ga salah dolo pernah liat di tipi daerah lamongan jawa timur ada ternak tokek deh

berita unik said...

Huhuhu..emang ntu dibikin jadi obat, tapi di daerah di manado ada yang di sate dan di oseng loh

Miawruu said...

Wah.. di kostan Mia banyak tokeknya... Mau kerjasama ga Van? Lo yg nangkepin tokeknya ntar kita jual ke temennya gkgkgkgk. Miaw takut ma sebangsa kadal soalnya hahahahaha tapi, amsak seh tokek cure buat HIV? setau mia cure buat HIV itu toilet... HIV itu loh... Hasrat Ingin Vivis :P

Fitri said...

ya to? aku baru tahu tuch...
Stop dreaming start action dibalik hikmah puasa

ceritaku tulisanku said...

bener ya buat obat HIV
Kenali dan kunjungi wisata cos waterpark di Pandeglang

harto said...

Dirumahku banyak Tokek nya neh... mauuu...?

susan said...

wah sy juga pernah baca tentang manfaat tokek ini dibeberapa blog tapi bener ga ya harganya semahal itu, kalo bener bisa ternak tokek ni

Anonymous said...

gimana cara ternak tokek ya

Anonymous said...

waduh bisa kaya dari tokek ni
beneran ga ni kalo bener mantep

kokun said...

Nih aku punya 14 ekor tokek, masih sehat makannya kuat. Gendut2. Niat aku pelihara tokek cuma buat "klangenan" obat stres kalo lagi suntuk. Kayak pelihara burung gitu....

Tapi kalo ada yg minta ato beli ya aku kasih aj, apalagi dipake buat obat gatal+mata. Lagian kalo aku jual ga mau mahal2, g seperti yang digembor2kan sekarang per ekor ampe puluhan juta bahkan ratusan juta.

Kalo minat hubungi aku aj, buat penggemukan jg bisa. (ya kalo mau niat dijual ampe puluhan juta).

Ternak tokek tu sebenernya gampang, pertama kali aku pelihara tokek juga langsung bisa&ga ada yang mati. Yg penting g telat makan. Manjain aja makannya biar g stres+cepet gede. Padahal baru 3 minggu aku pelihara, tapi karena makannya aku manjain, perubahannya sangat signifikan alias tambah gede.

Awalnya toktkku kurus2, terus aku suplai makan jangkrik 2x sehari perutnya buncit trus seluruh badannya ngikut gede dengan sendirinya.

Call me: 085643901111/kokun

septiawan said...

apa bener tu tokek bermanfaat, ko banyak yang cari(katanya) dan dibeli dengan harga tinggi, soalnya aku blm pernah liat langsung orang beli tokek dengan harga tinggi

Susan said...

yu kita ternak tokek, terus pelihara biar cepet gemuk terus jual deh sapa tau bener bisa jadi kaya dari tokek.
b'cnda deh. denger2 si emang tokek harganya selangit, tapi itu baru kabar burung kayanya blom liat sendiri orang jual tokek harganya jutaan