Pages

Jul 24, 2009

Membedakan PTC Scam Gampang-gampang Susah

Beberapa kali saya coba ikut program PTC (Paid to Click), ada yang benar membayar ada juga yang kabur alias menipu (scam). Situs-situs PTC yang semakin banyak bermuculan kadang memuat bigung apakah mereka akan benar membayar atau tidak.

Kadang membedakan PTC Scam atau tidak sangat sulit, walau begitu seharusnya kita sudah memiliki kriteria tersediri untuk menilai PTC itu akan scam atau tidak semenjak kita pertama kali gabung. Beberapa hal yang bisa dijadikan patokan untuk membedakan PTC itu scam atau tidak misalanya:
  1. Menggunakan domain/hosting gratisan misal co.cc (kalau untuk beli domain & sewa hosting saja tidak mampu bagaimana bisa membayar membernya)
  2. Tidak adanya forum pada PTC (tanpa ada forum dari TC tersebut maka kita akan sangat sulit mengetahui permasalan-permasalahan yang ada, karena biasanya setiap member yang merasa kurang puas atau punya masalah mereka akan berkomunikasi dengan admin PTC itu pada forum)
  3. Nilai klik yang terlalu besar atau diatas rata-rata PTC lain, yang umumnya PTC akan membayar/klik $0.01 untuk standart member. Jadi jika ada PTC yang membayar lebih dari itu anda patut curiga, walau ada juga PTC yang membayar $1/klik tapi uangnya tidak bisa dicairkan melainkan ditukar kembali dengan iklan di PTC itu, kalau begini ya masuk akal.
Rasanya tiga hal itulah yang paling mudah kita ketahui/deteksi sejak awal. Beberapa hal lainnya yang bisa membedakan PTC itu scam atau tidak memang sangat sulit kita ketahui sampai PTC tersebut menghilang atau banyak member yang mengeluh tidak dibayar.

Beberapa teman saya bilang kalau membedakan PTC scam atau tidak bisa dilihat dari aktif tidaknya admin PTC tersebut, ya memang hal ini kadang benar tapi bisa juga salah, karena saya beberapa kali mengikuti PTC sejak awal PTC tersebut ada dan saya coba aktif diforumnya saya lihat adminnya cukup responsif/aktif menjawab keluhan membernya, tapi akhirnya PTC tersebut scam juga.

Hal tambahan yang bisa dijadikan patokan atau penilaian apakah PTC itu akan scam atau tidak misalnya:
  1. Apakah adminnya cukup aktif menjawab/menyelesaikan setiap masalah yang muncul, contoh kasus jika ada member yang mengeluhkan gagal melakukan proses cashout, beberapa kali saya melihat admin PTC yang akhirnya scam biasanya selalu mencari-cari alasan terhadap masalah yang timbul kdang mereka bilang akun Paypal sedang limited atau Alertpay mereka sedang tidak bisa diisi saldo, contohnya saya lihat waktu kasus novobux dan buxnew, mereka mati-matian bilang kalau tidak bisa isi saldo ke AlertPay mereka padahal saat member lain yang berasal dari negara sama dengan sang admin ternyata tidak mengalami masalah seperti itu, akhirnya admin cari alasan lain yaitu script/coding mereka ada bug sehingga harus diperbaiki.
  2. Jangan mudah percaya melihat payment proof/bukti pembayaran yang dipasang diforumnya tanpa jelas siapa member yang dimaksud, apalagi jika jumlahnya besar karena ada beberapa kasus admin PTC yang membuat bukti pembayaran palsu dengan menggunakan username orang-orang yang memang namanya sudah terkenal di dunia PTC.
  3. Sering aktif diforum PTC tersebut, karena anda akan tahu perkembangan terkahir
  4. Aktif diforum-forum yang membahas PTC, karena biasanya beberapa member forum itu juga ikut di PTC dengan username sama, dan biasanya mereka sudah berpengalaman dan bisa membedakan PTC scam atau tidak. Admin PTC memang biasanya mengajak orang yang aktif diforum-forum PTC untuk jadi moderator di PTC mereka karena dengan begini PTC itu akan lebih dipercaya banyak orang.
Ya memang pada akhirnya hanya waktu yang bisa menjawab PTC itu scam atau tidak, namun sudah sebaiknya jika anda memang berniat serius bermain PTC anda usdah bisa membedakan jenis-jenis PTC yang dianggap scam, apalagi sampai upgrade dan sewa referral. Sekedar tips aman bermain PTC adalah jangan terlalu percaya pada ptc baru tunggulah perkembangan 1 atau 2 bulan apakah ptc itu sanggup bertahan.

Admin yang cepat merespon atau mudah diajak kerjasama bukan berarti dia tidak akan scam, saya sudah beberapa kali menemukan admin yang seperti ini. Bukti pembayaran yang muncul di PTC kadang ada yag palsu saya pernah menemukan hal ini di PTC yang membayar cukup tinggi untuk setiap kliknya, kenapa saya tahu kalau itu palsu, karena saya saat bermain PTC juga aktif dibeberapa forum yang membahas PTC jadi saya tahu username yang dipakai itu palsu, karena orang yang bersangkutan tidak merasa gabung disana, namanya hanya dicatut/dipakai untuk menarik minat orang gabung karena nama dia memang sangat aktif difourum bahkan dia biasanya beriklan di PTC juga, jadi buat orang yang sering bermain PTC pasti tahu namanya, inilah yag dimanfaatkan admin nakal.

Bermain PTC tanpa upgrade dan sewa referral rasanaya tidak akan banyak menghasilkan, jadi untuk lebih membantu penghasilan anda carilah referral sebanyak-banyaknya

Posting lainya:
  1. Pembayaran Ke 2 dari Palmbux
  2. Hasil Eksperimen Dengan Buxnew
  3. Palmbux Review

3 comments:

ballwell said...

dah dapet berapa dari ptc????

irvan said...

lumayan lah :), ketipu juga dah bbrp kali si, untung cuma tes sewa ref dulu biasanya sy tes sewa ref 5, sekalian liat kinerjanya aktif pa ngga, pengalaman paling unik si ada juga admin PTC yang cepet banget responnya waktu sy ada masalah buat sewa ref tapi 1 minggu kemudian PTC itu ilang haha

Unknown said...

2 PTC baru gratis upgrade member...