Pages

Aug 3, 2010

Menunggu Pembayaran Komisi Hostgator

Hostgator salah satu web hosting yang memberikan komisi affiliasi yang cukup menggiurkan untuk setiap penjualan yang sukses dilakukan, yaitu sebesar $50/penjualan untuk konsumen yang bertahan minimal 3 bulan.Dulu saya sempat menerima pembayaran pertama dari hostgator, setelah konsumen yang daftar hosting melalui link afiliasi saya bertahan 3 bulan dan saat masuk bulan ke 3 pada minggu terakhir saya menerima pembayaran sebesar $50.

Sebetulnya sama cuma iseng mempromosikan hostgator, karena kebetulan saya juga sewa hosting di hostgator, dan sampai sekarang cukup puas dengan pelayanannya, karena masih lancar walau saya gunakan untuk 15an domain dan beberapa subdomain, ditambah beberapa domain yang menggunakan wp robot untuk amzon store.

Penyewa hosting yang saya dapat sejak bulan Mei 2010 sampai bulan Juli 2010 sebanyak 10 orang, tapi hanya 6 yang bertahan, seperti yang tampak pada gambar di bawah ini :

afiliasi-hostgato

Dari 10 transaksi, cuma 6 yang masih bertahan dan itupun belum pasti sanggup bertahan sampai 3 bulan. Tapi ada yang sedikit aneh dengan hostgator, karena transaksi pertama pada tanggal 25 Mei 2010, kalau menghitung sampai bulan agustus 2010 berarti sudah saatnya saya dibayar, karena setau saya, kita dibayar jika konsumen yang kita bawa tetap sewa hosting di hostgator dan minimal sudah 3x membayar (3 bulan).

Berdasarkan pengalaman saya, hostgator memberikan tenggang 7 hari sejak jatuh tempo, jadi kira2 begini transaksinya:
  1. Tanggal 25 Mei 2010, pembayaran ke 1
  2. Tanggal 25 Juni s/d 2 Juli 2010, pembayaran ke 2
  3. Tanggak 25 Juli s/d 2 Agustus 2010, pembayaran ke 3
Jadi, kalau mengikuti aturan yang mereka terapkan, seharusnya saya sudah menerima pembayaran komisi pada awal agustus ini, karena dulu saya mendapat pembayaran pas di akhir bulan (pada bulan ke 3). Tapi entah kenapa kali ini saya belum menerima pembayaran juga, padahal status konsumen yang sewa hosting melalui ref saya masih aktif sampai sekarang.Apa ada yang pernah mengalami juga ? atau saya salah perhitungan.

3 comments:

qsew said...

giliran ane nih yang ngambil jatah pertamax
hehe

Warna Tulisan said...

good luck dan salam sukses

Berbagi Pengalaman said...

@qsew,silahkan ambil sob
@Warna Tulisan, sama2 moga sukses juga