Pages

Jun 3, 2010

Mencoba Bisnis Afiliasi

Mencari uang di Internet banyak sekali caranya, asal kita mau serius dan mau terus belajar bukan cuma bermimpi suatu saat ada hasilnya. Orang sering bilang "make money online" atau Bisnis Online". Kalau mendengar 2 kata ini rasanya menyeramkan, karena terlalu banyaknya iklan yang tersebar di internet yang menggambarkan atau menjanjikan bahwa bisnis online bisa menghasilkan jutaan bahkan puluhan juta dalam 1 hari, benarkah ?

Kalau memang benar bisnis online semudah itu, kenapa tidak banyak jutawan dari internet ? kenapa mereka (penjual ebook) mau membagikan rahasianya ?. Sama seperti "dukun pengganda uang" kalau dia bisa menggandakan uang kenapa dia cari orang lain untuk mau digandakan uangnya ?. Kalau saya jadi dukun pengganda uang, mendingan tiap hari saya gandakan & ga bakalan saya bagi2 rahasianya sama orang :).


Kembali ke bisnis afiliasi, sebenarnya bisnis yang satu ini cukup menjanjikan asal kita mau serius dan pantang menyerah ternyata ada hasilnya juga.

Beberapa bisnis afiliasi yang saya coba diantaranya ebook dan hosting. Sebagai pemula tentu saja saya memulai afiliasi dengan harga yang murah tapi produknya tidak murahan. Alhamdulillah untuk hosting saya berhasil mendapat $100, dan ada $12 yang masih tertahan karena ada afiliasi hosting yang minimal payout $50 sedangkan setiap penjualan hanya mendapat 12%.

Cara untuk mempromosikan produk afiliasi bermacam-macam tapi yang baru saya lakukan hanya melalui banner dan artikel, dan hasilnya ternyata menyisipkan link afiliasi dalam artikel lebih manjur untuk mencari calon pembeli :)

Menjalankan bisnis online bagi pemula sebaiknya sabar tidak perlu membabi buta dengan memasang banner dihampir seluruh bagian blog, karena belum tentu juga cara ini efektif. Sebaiknya kita coba memahami apa yang dicari pengunjung dan dengan memberikan informasi apa yang dicari orang dengan sejelas-jelasnya biasanya ini berhasil memikat pembeli, karena dalam menjalankan afiliasi hosting saya cuma menuliskannya sesuai dengan kenyataan tidak meliebih-lebihkan.

2 comments:

Warna Tulisan said...

makasih sahabat atas infonya.

amiboyz said...

thanks for this info