Pages

Jun 29, 2009

Pilih Indosat , Smart Atau Starone

Sudah berbulan-bulan pakai indosat 3.5 G unlimited tapi ternyata kualitas koneksinya ga beda dengan starone malah kalo dibandingkan si kadang lebih bagus starone apalagi kalo buat main camfrog haha.

Kalo dipikir memang koneksi internet Indonesia masih terbilang payah, karena ada teman saya yang pakai speedy unlimited, ternyata kualitasnya ga terlalu bagus juga malah sekarang ini kalo di pakai browsing sering bermasalah, ada juga teman saya yang pakai Indosat 3.5G malah sering putus-putus, tapi kalo dia bawa ke kantornya si lumayan bagus, karena daerahnya di Jakarta Selatan dan Dekat Bintaro, sedangkan saya sendiri pakai di daerah cibinong wah jangan tanya deh kualitas Indosat, lemot tapi lumayan daripada ga ada, kalau cuma dipakai untuk browsing atau sekedar ikutan program traffic exchange seperti easyhits4u masih lumayan lah.

Sekarang lagi coba juga Smart ya lumayan lah walau pakai Hp Nokia jadul buat Modemnya, kalo masalah kualitas koneksinya kadang lebih bagus dari pada Indosat 3.5G. Begitu juga Starone saya pernah coba sebelum ada Indosat 3.5G, ya kekurangan CDMA biasanya waktu jam sibuk susah login, kelebihannya ga usah banyak keluar modal untuk beli modem 3G karena cuma pake Hp Nokia jadul juga bisa, sedangkan Indosat 3.5G kalo pake Hp GPRS ya pasti payah, jadi lebih maksimal jika pake modem 3G dan jaringannya disetting supaya tetap 3G jangan otomatis, karena jika sinyal 3G kurang bagus koneksinya akan berubah bisa bisa jadi GPRS.


Kesimpulannya:
Koneksi internet di Indonesia untuk rumahan memang masih kurang bagus kualitasnya, jika menggunakan teknologi 3G atau CDMA sangat tergantung lokasi dan jenis modem yang digunakan, kecuali anda hanya akses internet di handphone tentu saja akan lebih cepat jika dibandingkan handphone itu digunakan sebagai modem untuk PC, karena berdasarkan pengalaman saya menggunakan modem 3G/HSPDA kecepatan yang didapat akan lebih baik dibanding menggunakan HP 3G sebagai modem.

Sedangkan untuk masalah koneksi dengan speedy sebetulnya tidak jauh berbeda dengan kualitas Indosat , Smart Atau Starone, karena kadang saya tes koneksi speedy di empat teman yang berlangganan speedy dan hasilnya sama saja, tapi bisanya sedikit bermasalah pada saat jam sibuk.

update :
Review Koneksi Internet Smart

Posting lainnya:
  1. Desktop sharing - remote control Dengan TeamViewer
  2. M2 Broom Mengundang Penyusup ?

15 comments:

rayearth2601 said...

waduhhh, gak milih deh

hehe

irvan said...

Ga pa2 ga milih juga asalh tgl 8 juli ga golput haha

ardian eko said...

Hmm.. kalo gw sih masih mantep pake m2. Ni udah bisa kenceng lagi. Kemarin cuma masalah tembok kosan yang susah ditembus sinyal.

Kalo dibandingin, CDMA emang bagus dengan teknologi EVDO nya. Katanya di jakarta udah bisa sampe 3Mbps. Belum pernah coba. Kalo M2 emang dibatesin bandwidthnya tapi punya gw stabil setelah pake sekitar 5bulanan. Dulu pertama beli emang sering putus nyambung.

Kata temen gw sih flash itu stabil. Emang sih semua tergantung lokasi dan jumlah pemakai di daerah itu..

Kalo mau bagus ya bayarnya yang mahal. dijamin mantepz

Miawruu said...

miaw pake indosat broom neh. emang sih, kadang2 memuaskan bgt jaringannya tapi kadang pgn ngebakar indosat kalo lg lemot hahahaha... tapi lumayanlah, hanya bermodal 100 ribu bisa internetan ampe puas sebulan walau kalo lemotnya datang jadi suka kesal juga :P

irvan said...

Ya mang begitu, sy dah cari info dimana2, intinya pake telkomflash,indosat 3G, M2 ga ada yang 100% bilang puas pasti banyak yang merasa ga puas sama koneksinya,
Kita cuma bisa sabar, abis murah si haha

Unknown said...

klo pke smart di daerahku lemotnya minta ampun...

smarter said...

hah aku aja setia pake smart gratisan browsing nya pake opera mini, lol

Admin said...

@smarter , enak dong gratisan

karung beras said...

parah.. smart gw uda gk make lagi.. lemot abis.. pertamanya doang yang kenceng.. kebelakangnya mah parah lemot abis...

jemuran kolor said...

smart lambannnnnn bosss..

irvan said...

@karung beras,jemuran kolor, mang daerah mana sob, kalo sy si lumayan kemaren sempet pake 1 minggu, tapi karena masih pake Indosat 3G ya ga sy terusin deh tu si smart

Unknown said...

kalo pake speedy gimana nihh ?

Unknown said...

pake speedy donk ?

Unknown said...

speedy ataou m2 pokoke sip lah

Anonymous said...

Certainly. All above told the truth.